Pemkab Belitung Cari Inspirasi Lewat Melampun

BELITUNG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belitung menggelar Acara Melampun (sarapan pagi), di Gedung Serbaguna, Selasa (22/1) pagi. Tujuannya, untuk mencari inspirasi pagi demi pembangunan daerah.

Kegiatan, diikuti jajaran Sekretariat Daerah Kabupaten Belitung beserta stakeholder lainnya. Hadir juga, Bupati Belitung Sahani Saleh, Wakil Bupati (Wabup) Belitung Isyak Meirobie dan Wakil Ketua I DPRD Belitung Budy Prastiyo.

Baca juga :

“Melampun dalam acara ini, artinya, makan pagi sambil mencari solusi pembangunan,” kata Wabup Belitung kepada dunieusaha.com, di sela-sela acara.

Oleh karenanya, sambung Isyak, ia tak menghidangkan kopi spesial pada acara melampun tersebut. “Karena itu tadi, ingin mencari solusi untuk membangun Belitung,” tandas Politisi Partai NasDem itu.

Isyak menambahkan, disisi lain kegiatan tersebut juga dapat mengakrabkan antara pimpinan dengan bawahan, maupun antarsesama ASN. Sehingga, tercipta suasana yang solid dalam menjalankan roda pemerintahan.

“Kami akan terus menggunakan wadah ini untuk mengevaluasi kinerja. Disamping menjalin silaturahim yang lebih akrab lagi. Dan kita, mencarikan solusi terhadap pembangunan yang tidak melalui mekanisme rapat misalnya untuk hal-hal tertentu,” ujarnya.

Isyak menjelaskan, wadah ini memang dibutuhkan. Terutama, untuk keputusan-keputusan yang cepat. Namun, dengan tidak menyalahi peraturan perundangan-undangan yang berlaku. “Tentunya, momen ini akan menjadi tradisi baru yang baik,” tutup Wabup. (rel)