Pemkab Belitung Buka Layanan Corona Crisis Center untuk Deteksi Dini

BELITUNG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belitung membuka Belitung Corona Crisis Center Pusat untuk deteksi dini pasien Corona (Covid-19). Belitung Corona Crisis Center Pusat tersebut bertempat di Kantor Dinas Kesehatann (Dinkes) Kabupaten Belitung, Jalan Jend. Sudirman Depan Terminal Tanjungpandan.

Wakil Bupati (Wabup) Belitung, Isyak Meirobie mengatakan Pemda melalui Dinkes telah bekerjasama dengan berbagai pihak membuka Belitung Corona Crisis Center Pusat untuk deteksi dini pasien corona ini.

Baca juga :

Ditempat ini masyarakat bisa berkonsultasi langsung dengan tenaga kesehatan. Baik melalui panggilan darurat dengan menghubungi nomor telpon 119 untuk telkomsel dan nomor 08174119119 untuk XL dan lainnya.

Masyarakat juga dapat hadir langsung berkonsultasi jika ada salah satu atau lebih dari gejala ringan terkait corona. Seperti, batuk, pilek, sakit tenggorokan, demam. Rahasia terjamin.

Karena itu periksakan diri biar tenang. Disamping, memastikan secara dini akan menyelamatkan hidup anda, keluarga dan masyarakat luas.

“Besok Crisis Center Pusat ini sudah beroperasi. Waktu pelayanannya akan dibuka mulai pukul 07.00 WIB- 22.00 WIB, termasuk pada hari sabtu dan minggu tetap buka. Namun kami juga akan berlakukan 24 jam seiring perkembangan dan kebutuhan, sampai tanggal 30 Maret 2020. Setelah itu akan dievaluasi kembali,” kata Wabup Belitung, Jum’at (20/3/2020) malam. (iwan)