Pelatihan Berbasis Masyarakat DKUKMPTK Ditutup

//Budi Swasta : Kami Mengharapkan Hendak Peserta ini Membuka Wirausaha Sendiri

BELITUNG – Kegiatan Pelatihan Berbasis Masyarakat Tahun Anggaran (TA) 2019 yang digelar DKUKMPTK Kabupaten Belitung resmi ditutup. Kegiatan yang dimulai tanggal 7 hingga 18 Oktober tersebut, ditutup langsung oleh Kabid Tenaga Kerja (Naker) Budi Swasta K mewakili Kepala DKUKMPTK Kabupaten Belitung Adnizar, di Graha Resto Tanjungpandan, Jumat (18/10) pagi.

Budi Swasta K mengucapkan banyak terima kasih kepada instruktur/pengajar yang telah memberikan bimbingan dengan baik untuk peserta pelatihan berbasis masyarakat tahun ini.

Baca juga :

Sebab, sebanyak 96 peserta telah mengikuti pelatihan kejuruan Housekeeping (Hotel Belitong Inn-Odink), F&B Service (LPK Candra English Course-Ferdi dan Suyirno). Perakitan Komputer(Mahesa Air saga). Editing Film (LC Com Susandi Pagar Alam). Service AC (LKP Adika Electric, Jalan Hasyim idris-Gayusman). Pemandu Wisata (Briliant Belitung center-Arbuan).

Kabid Naker berpesan, supaya peserta bisa wirausaha sendiri walaupun skala home industry setelah mendapatkan bekal ilmu dan skill. Sembari menunggu lowongan dari perusahaan ataupun perhotelan. Ia juga mengharapkan peserta kejuruan housekeeping, pemandu wisata dan fb service untuk tetap mengasah kemampuan percakapan bahasa inggris.

“Kami mengharapkan, hendaknya peserta ini membuka wirausaha sendiri atau melamar diperusahaan maupun perhotelan nantinya. Sebab, pelatihan sudah dilakukan selama 10 hari kemarin. Pada prinsipnya pelatihan kita ini agar mereka siap terjun ke dunia kerja. Baik dengan membuka lapangan kerja maupun bekerja di perusahaan,” katanya kepada dunieusaha.com.

Budi Swasta K menyakini pelatihan berbasis masyarakat diberbagai LPKS dan lokasi pelatihan akan sangat bermanfaat. Khususnya bagi para pencari kerja yang baru lulus SLTA. Meskipun pelatihan ini baru bersifat dasar. Tetapi nantinya bisa dilanjutkan dengan mengikuti ujian kompetensi. Sehingga mendapat sertifikat dari Badan Akreditasi Standart Nasional (BASN).

Halaman selanjutnya