Pekan Ekonomi Kreatif Belitong 2 Resmi Dibuka

//Tahun Depan Bupati Belitung Wacanakan Setahun Dua Kali

BELITUNG – Kegiatan Pekan Ekonomi Kreatif Belitong 2, Tahun 2019, resmi dibuka. Pembukaan kegiatan berjudul ‘Begawai’ itu ditandai dengan pemukulan gendang oleh Bupati Belitung Sahani Saleh dan Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie, di Pantai Wisata Tanjungpendam, Sabtu (7/9) malam.

Pembukaan kegiatan yang bakal berlangsung selama seminggu ini dihadiri Wakil Ketua DPRD Belitung Budy Prastiyo, Sekda Kabupaten Belitung MZ Hendra Caya, Kajari Belitung Ali Nurudin, SH, MH, Kapolres Belitung AKBP Yudhis Wibisana, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Belitung Hermanto dan tamu undangan lainnya.

Baca juga :

Bupati Belitung mengatakan, ke depan secara otomatis program ini akan terus digalakkan. Sebab, kegiatan pekan ekonomi kreatif tersebut merupakan acara yang bersifat kearah kemandirian. Terutama dalam hal pengembangan perekonomian. Oleh karena itu, kegiatan pekan ekonomi kreatif ini kedepannya akan tampil secara besar-besaran.

“Untuk sekarang setahun sekali. Tapi kedepannya mungkin akan kita atur setahun dua kali. Karena acara-acara begini kan sekaligus untuk promosi mereka (pelaku ekonomi kreatif). Sehingga akan lebih meningkatkan kreativitasnya, yang mungkin selama setengah tahun itu ada inovasi/kreasi lain. Jadi oke lah tahun ini setahun sekali,” kata Sanem sapaan akrab Bupati Belitung.

Sanem menjelaskan, nanti mungkin saja kegiatan pekan ekonomi kreatif ini setahun dua kali. Namun akan ada semacam seleksi. Misalnya tahun ini yang bersangkutan ikut serta. Selanjutnya kesempatan itu diberikan kepada yang lain. Ibaratnya bergiliran. Soalnya, kalau hanya orang-orang itu saja yang tampil, pelaku ekonomi kreatif lainnya tidak akan kebagian.

“Ke depan mungkin saja yang tadinya belum lulus seleksi, dia yang diprioritaskan untuk ikut kegiatan ini. Namun, tetap harus diseleksi lebih dulu. Sehingga semua berkembang,” tegas Bupati Belitung.

Halaman selanjutnya