PCB Beri UPT Puskesmas Cikeusik APD untuk Lawan Corona

PANDEGLANG – Pemuda Cikeusik Bersatu (PCB) menyalurkan sejumlah alat pelindung diri (APD) kepada tenaga medis UPT Puskesmas Cikeusik, Kabupaten Pandeglang. Penyaluran APD tersebut merupakan hasil donasi para donatur, yang sama-sama berkomitmen untuk melawan pandemi virus corona (Covid-19).

Menurut Pengurus PCB, Iman Hermawan, pihaknya tak hanya membantu melawan Covid-19 dengan memberikan APD, tetapi juga berpartisipasi melakukan edukasi lewat diskusi virtual. Segmentasinya kepada para milenial.

“Kami juga bergerak melakukan penggalangan dana untuk dialokasikan APD. (Hari ini) kita salurkan APDnya kepada tenaga medis puskesmas cikeusik. Sebab, APD ini sangat penting untuk tenaga medis. Ibarat kalau dalam perang, APD adalah bagian dari alusistanya,” kata Iman, Senin (4/5/2020).

Iman mengatakan, pada penyaluran APD ini sengaja hanya diwakilkan oleh beberapa pengurus PCB. Tujuannya untuk menghindari kerumunan massa.

“Jangankan untuk yang lain, dokumentasi untuk laporan pun kami melakukannya dengan menjaga physical distencing,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala UPT Puskesmas Cikeusik, Hj Iyot Sa’diah, mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh pemuda Cikeusik bersatu tersebut.

“Kami atas nama Puskesmas Cikeusik mengucapkan terima kasih tak terhingga atas bantuan APD oleh Pemuda Cikeusik Bersatu ini. InsyaAllah bantuan APD tersebut sangat bermanfaat dan akan kami manfaatkan dengan sebaik-baiknya. Semoga Covid-19 ini cepat berlalu dan kita semua dapat menjalankan aktivitas seperti biasa lagi,” pungkasnya. (patronid)