Pasar Murah & Pasar Tani Kejaksaan Negeri Belitung ‘Diserbu’ Warga

//Bukti, Jaksa Miliki Sisi Humanis dengan Masyarakat

BELITUNG – Kepala Kejaksaan Negeri Belitung Ali Nurudin, SH, MH tak menyangka, kegiatan pasar murah dan pasar tani dalam rangka HUT Bakti Adhyaksa ke-59 dan HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) ke19, ramai dikunjungi warga. Bahkan, jumlah pesertanya pun melebihi target dari rencana awal.

Oleh karena itu, Kajari Belitung mengucapkan syukur, pasar murah dan pasar tani ini berjalan sesuai dengan yang diinginkan. Ia berharap mudah-mudahan kegiatan tersebut, bisa membantu meringankan beban masyarakat. Sebab, harga barang-barang yang dipamerkan relatif lebih murah dari harga pasar.

Baca juga :

Lantas, pada kegiatan pasar murah dan pasar tani itu, bukan hanya menjual berbagai kebutuhan pokok. Namun, ada pula produk-produk UMKM Kabupaten Belitung maupun hasil produksi IAD Daerah Belitung.

“Momen ini merupakan bukti, bahwa Kejaksaan tidak hanya terpaku pada penuntutan perkara hukum saja. Namun, Jaksa bisa juga membuat suasana yang humanis dengan masyarakat. Khususnya, dalam membangun ekonomi daerah,” kata Kepala Kejaksaan Negeri Belitung Ali Nurudin, SH, MH kepada dunieusaha.com, Jum’at (19/7) pagi.

Kajari Belitung mengatakan, momen ini sekaligus menjawab bahwa Kantor Kejaksaan Negeri Belitung bukan lah tempat yang ‘angker’. Dan, Kejaksaan juga bisa bersinergi membangun ekonomi kerakyatan bersama-sama stakeholder yang ada. Dengan cara, memberikan ruang kepada masyarakat untuk menjual hasil tani dan produk hasil industri rumahan.

Oleh sebab itu, Ali Nurudin, SH, MH mengapresiasi Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Belitung, Diskopernaker Kabupaten Belitung, DPPKBPMD Kabupaten Belitung. Karena, ingin berkejasama dan turut mensukseskan pelaksanaan Pasar Murah Kejari Belitung.

Halaman selanjutnya