Pandangan Fraksi Partai Golkar DPRD Belitung Atas LKPJ Bupati Belitung 2019

Fraksi

BELITUNG – Fraksi Partai Golkar Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Belitung menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya terhadap kerja keras Bupati beserta seluruh jajarannya dalam upaya penyelenggaraan dan pembangunan di Kabupaten Belitung. Namun demikian, Fraksi Partai Golkar juga memiliki beberapa catatan penting dan mendasar.

Hal ini disampaikan H Sukirman selaku juru bicara Fraksi Partai Golkar dalam rapat paripurna XIII masa persidangan ke II DPRD Kabupaten Belitung tahun sidang 2019-2020, dengan agenda pandangan umum Fraksi-Fraksi DPRD Kabupaten Belitung atas laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Belitung akhir tahun anggaran 2019, yang digelar secara online.

Baca juga :

Rapat paripurna secara online tersebut dipimpin Ketua DPRD Belitung Ansori, didampingi Wakil Ketua I DPRD Belitung Budy Prastiyo dan Wakil Ketua II DPRD Belitung Hendra Pramono.

“Catatan-catatan Fraksi Partai Golkar ini kami berikan sebagai wujud kasih sayang dan kebersamaan kita dalam mewujudkan cita-cita pembangunan Kabupaten Belitung yang kita impikan bersama,” kata H Sukirman dalam video yang berdurasi sekitar 10 menit 51 detik, yang dilansir dari website https://lkpj.belitungkab.go.id/, Selasa (7/4/2020) siang. (rel)

Berikut Pandangan Fraksi Partai Golkar DPRD Belitung Atas LKPJ Bupati Belitung 2019 :

1.Rata-rata realisasi belanja anggaran sebesar 84,79% tidak serta merta dapat diartikan sebagai penerapan dan implementasi kebijakan pemerintah yang efisien. Akan tetapi, surplus terjadi bisa karena banyaknya belanja yang tidak terserap, bisa juga akibat terlalu tinggi dalam hal penganggaran belanjanya. Hal ini bisa berakibat pada OPD lain yang sebenarnya sangat membutuhkan anggaran yang lebih besar justru mendapat porsi belanja yang lebih kecil.

Halaman selanjutnya