Momen Lebaran, Hunian BW SUITE Belitung Hotel Diprediksi Menurun

//Disebabkan Harga Tiket Pesawat yang Tinggi

BELITUNG – Tingkat hunian BW SUITE Belitung Hotel diperdiksi menurun momen Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah. Sebab, pada pekan kedua bulan ramadhan, kamar BW SUITE Belitung Hotel yang sudah pasti terisi baru 20 persen untuk tanggal 5 dan 6 Juni 2019. Penurunan tingkat hunian ini disebabkan harga tiket pesawat yang tinggi.

“Untuk saat ini, kamar hotel kami yang baru terisi 20 persen untuk tanggal 5 dan 6 Juni,” kata General Manager BW SUITE Belitung Hotel Denny Walangitan kepada dunieusaha.com, Minggu (19/5) malam.

Baca juga :

Menurut Denny Walangitan, biasanya pada hari lebaran, tingkat hunian BW SUITE Belitung Hotel bisa mencapai 90 hingga 100 persen. Namun, periode tahun ini, prediksinya mungkin hanya akan mencapai 50 persen.

“Ini imbas dari harga tiket pesawat yang belum kunjung menurun. Walaupun mulai tanggal 19 Mei harga tiket pesawat sudah mulai turun, tetapi masih tetap tinggi. Karena hanya turun Rp100 Ribu,” ucapnya.

Denny Walangitan menjelaskan, tingginya harga harga tiket pesawat tahun ini membuat tingkat hunian menjadi yang terburuk secara umum.

“Sebab, penurunan bukan hanya terjadi pada lebaran saja, namun juga di hari-hari biasa,” tandasnya. (iwan)