Minggu ini Dinas Pariwisata Kabupaten Belitung Gelar Pekan Ekonomi Kreatif

//Gratis, Mulai Tanggal 7-13 September 2019
Wiwih Widaningsih.

BELITUNG – Minggu ini Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Belitung akan menggelar Pekan Ekonomi Kreatif 2. Kegiatan bertema ‘Melalui Pekan Ekonomi Kreatif Belitong 2019 Kita Tingkatkan Kualitas Produk Ekonomi Kreatif Untuk Mendukung Pariwisata’ ini, rencana bakal digelar selama tujuh hari di Pantai Wisata Tanjungpendam. Yaitu, mulai tanggal 7 September hingga 13 September 2019.

Kegiatan Pekan Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata tahun ini adalah Pameran Produk Ekonomi Kreatif, Seni Pertunjukan, Lomba Tari Kreasi Daerah, Lomba Musik Kreatif, Lomba Cinderamata.

Baca juga :

Selain itu, ada pula kegiatan Lomba Fashion, Lomba Kuliner, Workshop Barista, Workshop Seni Pertunjukan, Sarasehan Tentang Ekonomi Kreatif, Pemutaran Film dan Talkshow Ekonomi Kreatif.

“Syukur alhamdulillah, peserta Pekan Ekonomi Kreatif tahun ini sudah cukup ramai yang mendaftar. Untuk lomba tari sudah ada delapan grup. Lomba musik kreatif enam grup,” kata Kabid Ekonomi Kreatif Dispar Kabupaten Belitung, Wiwih Widaningsih kepada dunieusaha.com, Selasa (3/9) sore.

Wiwih Widaningsih menambahkan, sementara untuk lomba kuliner hingga saat ini sudah ada sebanyak lima belas peserta. Sementara, lomba cinderamata ada 24 peserta dan lomba fashion 16 peserta. Peserta tersebut berasal dari sanggar-sanggar grup kesenian maupun masyarakat umum.

“Untuk peserta lomba tari dan musik kreatif ini ada juga yang dari Kabupaten Belitung Timur (Beltim),” ungkap wanita berkerudung itu.

Halaman selanjutnya