Min Tet, Imlek Tahun ini Serasa Lebih Ramai

Min Tet

BELITUNG – Tahun Baru Imlek merupakan tradisi terpenting warga Tionghoa. Tahun baru ini dimulai pada hari pertama bulan pertama dipenanggalan Tionghoa. Tradisi tersebut berakhir dengan Cap Go Meh tanggal kelima belas.

Imlek bukan perayaan agama, namun tahun baru penanggalan cina. Terlepas beragama apa pun kalau beretnis Tionghoa, merayakan Imlek. Imlek momen saling mengunjungi dan saling memaafkan.

Baca juga :

“Syukur, dari pagi tamu yang datang silih berganti. Bukan hanya keluarga dan tetangga sekitar, tetapi dari mana mana datang kesini (desa lain). Imlek tahun ini, serasa lebih ramai,” ujar Min Tet, Anggota DPRD Belitung, Selasa (5/2) siang.

Min Tet mengatakan, seperti biasa, Imlek hari pertama ramai, sama dengan sebelum-sebelumnya. “Kalau hari ini saya standby di rumah. Gak kemana-mana sampai nanti malam, nunggu tamu yang datang bersilaturahmi,” kata Politisi Partai Hanura itu.

Min Tet berharap, Tahun Baru Imlek 2570 membawa keberuntungan, kesuksesan, kesehatan, keceriaan dan kediaman sepanjang tahun. Bukan hanya bagi keluarganya, tetapi untuk seluruh masyarakat Belitung. Menurut shio tahun ini, orang yang jujur, toleran dan merupakan sahabat yang baik.

“Namun, mengharapkan hal yang sama dari orang lain dan bahagia. Juga, sangat percaya kepada orang lain, sehingga sukses berbisnis. Semoga ini pertanda baik, serta membawa bagi masyarakat kita,” harapnya. (rel)