Min Tet Harap Sanem-Isyak Bisa Bawa Belitung Lebih Baik Lagi

Min Tet

BELITUNG – Anggota DPRD Belitung Min Tet mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung kepada Sahani Saleh (Sanem) dan Isyak Meirobie. Ia berharap, mudah-mudahan Bupati dan Wakil Bupati yang baru ditantik 31 Desember 2018 lalu, dapat membawa Negeri Laskar Pelangi lebih baik lagi.

“Pertama saya ingin mengucapkan selamat kepada Pak Sanem dan Pak Isyak. Mudah-mudahan mereka berdua dapat memenuhi harapan masyarakat. Disamping, membuat Belitung semakin maju kedepannya,” ujar Min Tet, Minggu (6/1) siang.

Baca juga :

Politisi Partai Hanura itu mengatakan, tugas Bupati dan Wakil Bupati Belitung ke depan tidak lah mudah. Selain membenahi birokrasi, pengembangan sektor pariwisata juga harus diperhatikan. Terutama, mempromosikan pariwisata Belitung. Sehingga, wisatawan domestik dan mancanegara lebih banyak lagi berdatangan.

“Namun kita juga harus mempersiapkan banyak hal. Misalnya masalah persampahan. Mulai lah dari sekarang dikelola dengan baik. Jangan sampai, ketika wisatawan domestik maupun mancanegara ke sini, mereka melihat tumpukan sampah di mana-mana. Oleh karenanya, kebersihan lingkungan harus kita jaga,” pesan Min Tet.

Min Tet juga mengingatkan, pentingnya sumber daya manusia (SDM). Bukan hanya kesiapan SDM di instansi pemerintahan, namun menyiapkan masyarakat setempat. Misalnya, memotivasi masyarakat di Bidang Pendidikan. Salah satunya dengan memberikan beasiswa untuk generasi muda melanjutkan ke perguruan tinggi.

“Melihat penjabaran visi, misi dan program kerja saat paripurna kemarin. Saya optimis mereka dapat membawa kabupaten Belitung lebih baik lagi. Saya ucapkan selamat bekerja kepada Pak Sanem dan Pak Isyak untuk lima tahun ke depan,” tutup Anggota Komisi III DPRD Belitung itu. (rel)