Mengintip Track Hutan Mangrove Desa Petaling

Hutan Mangrove
Hutan Mangrove Desa Petaling.

Hutan Mangrove adalah hutan yang tumbuh di air payau, dan dipengaruhi oleh pasang surut air laut. Sebab, hutan ini tumbuh di tempat-tempat pelumpuran dan akumulasi bahan organik. (Kalau ada track, keren kali yah….)

Ekosistem Hutan Mangrove bersifat khas, karena adanya pelumpuran yang mengakibatkan kurangnya abrasi tanah. Namun, akan terlihat cantik apabila diolah sedemikian rupa.

Baca juga :

Rumah Pohon Hutan Mangrove Desa Petaling.

Salah satunya Hutan Mangrove Desa Petaling, Kecamatan Selat Nasik, Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Hutan Mangrove yang terletak di Pulau Mendanau itu, kini telah menjadi sebuah objek wisata yang di kelola masyarat setempat. Khasnya, memiliki jalur track yang terbuat dari kayu (papan) dengan panjang sekitar 600 Meter dan lebar 1 Meter.

Ada yang lebih serunya lagi, dipertengahan Hutan Mangrove Desa Petaling terdapat sebuah rumah pohon yang keren. Wisatawan yang datang bisa bersantai, foto bareng keluarga, kerabat, dan teman dekatnya, di spot tersebut.

Tak kalah menariknya, sport yang berada di ujung Track Hutan Mangrove Desa Petaling. Disini bisa melakukan glamping sembari menikmati suasana keindahan Hutan Mangrove Desa Petaling.

Ujung Track Hutan Mangrove Desa Petaling.

Jangan khawatir, wisatawan yang ingin menyusuri Hutan Mangrove lewat laut. Pengunjung bisa menyewa perahu kecil yang sudah tersedia di lokasi. Yuk Traveling, buruan tunggu apalagi. (iwan)