Lusyani Suwandi Puji Program Laskar Bersih dari Sampah Pemkab Belitung

Laska Bersih Belitung

BELITUNG – Lusyani Suwandi memuji program Laskar Bersih (LEBAH) dari Sampah milik Pemkab Belitung. Menurut Duta Lingkungan Hidup Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) ini, kebijakan tersebut membuat Negeri Laskar Pelangi ramah lingkungan dan terlihat lebih bersih. Sebab, didukung Satgas Khusus Patroli Kebersihan, yang sudah di launching Bupati Beitung Sahani Saleh, Jum’at (22/2) kemarin.

“Saya mengapresiasi program dan kebijakan yang dikeluarkan oleh Pemkab Belitung. Bagi kami merupakan program cerdas. Cita-cita Pak Sahani dan Pak Isyak ingin Belitung bebas dari sampah. Karena daerah ini potensi wisatanya luar biasa. Kita harus mendukung penuh program tersebut,” ucap Lusy sapaan Lusyani Suwandi.

Baca juga :

Menurut Politisi Partai NasDem itu, komitmen bersih-bersih melalui program Laskar Bersih dari Sampah, bakal segera mengeluarkan Belitung dari persoalan sampah. Sebab, didukung peraturan daerah dan pelaksana lapangan. Sehingga, warga pun akan sehat, karena lingkungan bersih. Namun, program ini harus terus gaungkan sampai ke pelosok desa. Bila perlu ke daerah lain.

“Keseriusan Pemkab Belitung memerangi sampah patut diacungi jempol. Sebab, memberikan edukasi ke masyarakat agar mengurangi kadar sampah rumah tangga, tidak buang sampah sembarangan, pakai barang non plastik yang ramah lingkungan dan lainnya. Semoga Belitung jadi pilot project daerah yang bersih dan bebas dari sampah,” harap Lusyani Suwandi. (rel)