Lusy Merasa Warga Negeri Laskar Pelangi Seperti Keluarga Sendiri

BELITUNG – Lusyani Suwandi merasa senang berada di Pulau Belitung. Selama dua hari berkeliling di Negeri Laskar Pelangi, selalu direspon baik oleh masyarakat. Lusy sapaan akrabnya, merasa warga Kabupaten Belitung dan Belitung Timur (Beltim) sudah seperti keluarga sendiri.

“Bagi saya, perjalanan selama 2 hari ini di Belitung sangat mengesankan. Semua tempat yang saya singgahi selalu memberikan respon positif. Mereka sangat antusias saat bertemu saya. Lebih dari ribuan tangan yang ingin bersalaman dan foto bareng,” kata Lusy, Jum’at (15/2) siang.

Baca juga :

Menurut, perempuan berjuluk ‘si gincu merah’, rasa kekeluargaan di Pulau Belitung memang sangat kental. Walaupun baru satu sekali bertemu, tetapi terasa sudah saling kenal lama. Baginya, ini merupakan nilai tambah untuk Negeri Laskar Pelangi.

“Bagi saya, saudara kita di Belitung dan Beltim ini sangat bersahabat. Nilai persaudaraannya begitu terasa. Setiap di suatu tempat selalu disuguhi makanan enak dan buah-buahan segar,” ujarnya sembari tertawa, bakal tambah berat nih badan saya.

Wakil Bendahara Umum Partai NasDem ini menjelaskan, mungkin beberapa faktor yang membuat ia sukses merangkul masyarakat. Salah satunya kehadiran Basuri Tjahaja Purnama (BTP), Caleg NasDem, dan orang-orang terdekatnya yang selalu menemani saat bersilaturahmi.

“Mudah-mudahan, respon yang baik, yang bagus dari warga Belitung, menjadi bekal untuk saya ke depan. Seandainya saya diberi kesempatan untuk mewakili mereka di senayan nanti, segala aspirasi mereka akan saya perjuangkan,” tutup Lusyani. (rel)