Lusy Klaim Didukung Difabel Babel

Difabel

BANGKA – Kaum Difabel Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) mendukung Lusyani Suwandi maju sebagai calon anggota DPR RI. Klaim mendapatkan dukungan tersebut, disampaikan Lusy sapaan akrab Lusyani Suwandi.

Menurut Politisi NasDem ini, mereka bahkan antusias dan turut serta mensosialisasikan dirinya kepada khalayak luas. Kabar baik ini diterimanya, saat bersilaturahmi dengan sahabat disabilitas Babel, di Kuday Bangka Induk, pekan lalu.

“Mereka menjadi relawan yang bergerak door to door. Dengan harapan kita bisa memperjuangkan hak hak mereka di Kementerian Sosial,” kata Lusy kepada dunieusaha.com, Senin (14/1) siang.

Wakil Bendahara Umum DPP Partai NasDem ini mengungkapkan, ia begitu terharu usai melihat kegigihan para sahabat disabilitas itu. Sebab, katanya, kaum Difabel juga memiliki banyak kelebihan yang lain.

“Saya melihat sendiri bagaimana atlit paragames yang sangat bersemangat. Sehingga, mereka bisa menjadi seorang pemenang,” ujar Lusy.

Ia juga mengaku prihatin ketika mendengar kabar, jumlah Disabilitas Babel terbanyak di tanah air. Itu, bukan kata ia pribadi, namun menurut data statistik. Untuk itu, ia segera membantahnya. Sebab, telah turun langsung ke lapangan.

“Kita akan berusaha bersama sama untuk meningkatkan derajat teman-teman Difabel,” tandasnya. (rel)