Lusy Blusukan Bareng BTP di Babel

Lusy Babel

Lusyani Suwandi bersama Basuri Tjahaja Purnama (BTP) sibuk melakukan blusukan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), pekan lalu. Perempuan yang akrab disapa Lusy ini, merupakan, Caleg DPR RI Dapil Kepulauan Babel dari Partai NasDem.

Lusy turun langsung bareng BTP, karena ingin langsung menyerap segala bentuk aspirasi warga. Sebab, ada hak-hak warga yang memang patut diperjuangkan bersama. Walalupun dalam kondisinya harus rela blusukan sambil membawa koper pakaian milik pribadinya.

Baca juga :

Lusyani Suwandi.

“Hal itu demi mendengar suara hati masyarakat yang berada di pelosok negeri serumpun sebalai. Apalagi, saya lahir di Parittiga, tak jauh dari Tempilang. Saya bersyukur bisa bertatap muka dengan semuanya,” ungkap Lusy kepada dunieusaha.com, Selasa (22/1) siang.

Lusy menjelaskan, ia blusukan sambil membawa koper pakaian lantaran belum tahu akan beristirahat di mana. Itu semua dilakukan saking semangatnya bertemu warga. Salah satunya, Warga Desa Penyampak, Kecamatan Tempilang, Kabupaten Bangka Barat, Jumat (18/1) lalu.

Kata Lusy, ia blusukan bersama BTP, karena mantan Bupati Belitung Timur itu adalah Ketua Tim Pemenangannya di Provinsi Kepulauan Babel. “Di hadapan warga waktu itu, saya mengakui, bahwa saya ini tak dapat dipisahkan dengan daerah berjuluk ‘Sejiran Setason’. Saya sangat dekat dengan warga sana,” ujarnya.

Wakil Bendahara DPP Partai NasDem itu mengungkapkan, saat blusukan tersebut, ia mendapatkan sejumlah keluhan dari masyarakat setempat. Terutama aspirasi dari para petani soal harga komoditi sawit dan karet.

Halaman selanjutnya