LPPOM MUI Babel Minta Kades/Lurah Data Jumlah UKM di Desanya

BELITUNG – LPPOM MUI Babel menggelar Sosialisasi Kampung Halal, di Restoran Pandan House, Kamis (21/3) pagi. Kegiatan bertema, ‘Membangun Kesadaran Halal menuju Bangka Belitung Kelas Dunia’ diikuti Kades/Lurah se Kabupaten Belitung.

Hadir pada acara itu, Kabiro Kesra Babel, Ketua MUI Babel, Direktur LPPOM MUI, Kepala DPPKBPMD Kabupaten Belitung, Kabid PMD DPPKBPMD Kabupaten Belitung dan tamu undngan lainnya.

Baca juga :

“Maksud kegiatan ini adalah membangun kesadaran masyarakat kampung, agar sadar halal. Tujuannya mengimplementasikan kampung pangan halal menuju destinasi halal kelas dunia,” kata Direktur LPPOM MUI Babel Nardi Pratomo kepada dunieusaha.com.

Direktur LPPOM MUI Babel menjelaskan, alasan memilih Negeri Laskar Pelangi menjadi Kampung Halal. Karena, Belitung sudah menjadi destinasi wisata. Untuk itu, perlu diperkuat.

“Oleh sebab itu, Belitung sangat memungkinkan menjadi kampung pangan halal. Maka, dalam sosialisasi ini kami sampaikan yang dimaksud kampung halal apa, dan manfaatnya apa,” ujarnya.

Oleh karenanya, pesan Nardi, LPPOM MUI Babel meminta Kades dan Lurah mendata jumlah UKM di setiap desa dan juga ukm yang sudah bersertifikat halal.

Halaman selanjutnya