Lindungi Hak Kesehatan Pekerja, Kejari Belitung Rapat Online dengan FKPPK BPJS Kesehatan

Ali Nurudin, SH, MH.

BELITUNG – Kejaksaan Negeri (Kejari) Belitung melakukan pertemuan dengan Forum Koordinasi Pengawasan dan Pemeriksaan Kepatuhan (FKPPK) BPJS Kesehatan melalui video conference, di Ruang Aula Kejari Belitung, Senin (11/5/2020) pagi.

Pertemuan secara online tersebut diikuti Kepala Cabang BPJS Kesehatan Belitung, Kepala Dinas Penanaman Modal PTSP dan Perindustrian Kabupaten Belitung, Kepala Dinas Koperasi UKM Perdagangan dan Tenaga Kerja Kabupaten Belitung dan Kabid Tenaga Kerja dan Hubungan Industrial Kabupaten Belitung.

Baca juga :

Selain itu, pertemuan yang dilakukan dari kantornya masing-masing itu juga diikuti Kepala Cabang BPJS Kesehatan Pangkalpinang dan Kepala Bidang Perluasan, Pengawasan dan Pemeriksaan Peserta Kantor Cabang Pangkalpinang.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Belitung, Ali Nurudin, SH, MH mengatakan pertemuan tersebut bertujuan untuk mensinergikan anggota Forum Koordinasi Pengawasan dan Pemeriksaan Kepatuhan BPJS Kesehatan. Sehingga, pelaksanaan pendataan badan usaha yang memiliki kewajiban iuran BPJS Kesehatan dan tingkat kepatuhan hukum atas kewajibannya dapat diketahui.

“Namun karena kondisi sekarang masih ada pandemi Covid-19, jadi pertemuannya menggunakan sarana video conference,” kata Ali Nurudin, SH, MH selaku Ketua Tim Forum Pengawasan dan Pemeriksaan Kepatuhan Tingkat Kabupaten Belitung.

Kajari Belitung menjelaskan, Kejaksaan dalam menjalankan fungsinya selaku Jaksa Pengacara Negara memiliki peran untuk memberikan bantuan hukum terhadap kelancaran pelaksanaan kepatuhan kepesertaan maupun pembayaran iuran BPJS Kesehatan.

Halaman selanjutnya