Letkol Nav Sunardi Pimpin Upacara Pertama Sebagai Danlanud ASH

BELITUNG – Komandan Lanud H AS Hanandjoeddin (Danlanud ASH) Letkol Nav Sunardi memimpin Upacara 17’an di Halaman Mako Lanud ASH, Rabu (17/7) pagi. Kegiatan ini merupakan yang pertama baginya setelah dilantik oleh Pangkoopsau I sebagai Danlanud ASH.

Dalam sambutannya, Lulusan AAU 2001 itu mengatakan, TNI harus memelihara dan memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa. Sebab, persatuan dan kesatuan merupakan modal utama bangsa Indonesia.

Baca juga :

“Pelihara dan tingkatkan terus kemanunggalan dengan rakyat. Kemanunggalan TNI dengan rakyat adalah urat nadi Sistem Pertahanan Semesta. Sadari bahwa TNI berasal dari rakyat. Berjuang bersama-sama rakyat. Demi kepentingan rakyat,” pesan Letkol Nav Sudarni, sembari membacakan sambutan Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P.

Mantan Kadisops Lanud HSN itu menambahkan, salah satu hal mendasar dalam keberhasilan tugas pokok adalah sumber daya manusia yang mendukung. Sebab, sebagai alat pertahanan negara, TNI membutuhkan prajurit-prajurit yang profesional.

“Profesionalisme itu hanya akan bisa dicapai bila setiap prajurit terdidik dan terlatih dengan baik. Sehingga, dapat melaksanakan setiap tugas yang menjadi tanggung jawabnya. Terlebih tantangan yang akan kita hadapi di masa mendatang akan semakin kompleks,” kata Letkol Nav Sunardi. (pen_ash).