Letkol Nav Sunardi Buka Kejuaraan Tinju Amatir Danlanud Hanandjoeddin Cup 2019

//Malam Pertama Pertemuan 34 Atlit Tinju

BELITUNG – Komandan Lanud H AS Hanandjoeddin (Danlanud ASH) Letkol Nav Sunardi resmi membuka Kejuaraan Tinju Amatir Danlanud Hanandjoeddin Cup 2019. Pembukaan kejuaraan tersebut ditandai pemukulan gong oleh Danlanud ASH didampingi Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie, di GOR Tanjungpandan, Senin (22/7) malam.

Letkol Nav Sunardi mengatakan, Tinju merupakan salah satu olahraga populer dan disenangi oleh masyarakat Indonesia. Sebab, banyak sekali yang dapat diperoleh dari olahraga tersebut. Diantaranya, membuat postur tubuh yang lebih baik, tubuh yang sehat, otot di sekeliling tangan dan kaki menjadi lebih kuat. Bila dilatih secara benar, dapat membangun ketahanan emosi sehari-hari.

Baca juga :

“Oleh karena itu, saya menyambut baik pelaksanaan kegiatan ini. Sebab, momen ini bisa juga sebagai ajang pencarian bibit atlet tinju dimasa mendatang. Khususnya, bersumber dari masyarakat Bangka Belitung yang berprestasi menuju tingkat Nasional dan Internasional,” ujarnya.

Namun, Lulusan AAU 2001 itu berpesan, supaya peserta pertandingan Tinju Amatir Danlanud Hanandjoeddin 2019 tetap menjunjung tinggi semangat sportifitas. Sehingga, terbentuk karakter jati diri sebagai seorang atlet olahraga dengan tetap mengutamakan faktor keselamatan.

“Mudah-mudahan, kegiatan ini tidak berhenti sampai di sini saja, melainkan terus berlanjut. Sehingga pembinaan terhadap atlet cabang olahraga tinju dapat terus ditingkatkan,” harapnya. (rel)

Malam pertama Kejuaraan Tinju Amatir Danlanud Hanandjoeddin Cup 2019 mempertemukan sebanyak 34 Atlit Tinju. Berikut daftarnya :

Jadwal Petinju yang Naik Ring, Senin 22 Juli 2019

Kelas 46 Kg (Pelajar)
-Julio (KBBC) vs Robby (TANJUNGBARU)
-Sulfi (PATIMURA) vs Faisal (BBC)
Aidil (KBBC) vs Bambang (PATIMURA)

Halaman selanjutnya