Lanud Roesmin Nurjadin Ajak Rakyat Indonesia Ikuti&Saksikan BDI di Riau

RIAU – Pangkalan TNI AU Roesmin Nurjadin (Pekanbaru) mengajak seluruh masyarakat Indonesia mengikuti Airforce Run, tanggal 31 Maret 2019. Lomba Lari Maraton dengan jarak 5 Kilometer (Km) dan 10 Km ini, diikuti oleh masyarakat umum dan anggota Lanud Roesmin Nurjadin beserta keluarga.

Rute yang akan dilalui, yaitu, dalam komplek Lanud Roesmin Nurjadin, melalui Hutan Wisata dan shelter pesawat, sekitar Pukul 06.30-08.30 WIB. Kegiatan itu bertema, “Bersama rakyat TNI kuat, hebat, profesional dan modern menjaga keutuhan NKRI”.

Baca juga :

“Airforce Run ini merupakan rangkaian kegiatan Bulan Dirgantara Indonesia (BDI) tahun 2019, dalam rangka peringatan HUT ke-73 Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU),” kata selaku Ketua Panitia, Selasa (12/3) pagi.

Menurut Letkol Kal Yudi Setiawan, selain mengadakan Lomba Lari Maraton pihaknya juga akan melaksanakan senam Gemu Famire, lomba PBB, pemilihan Putera dan Puteri Dirgantara, pameran komunitas kendaraan, dynamic show pesawat tempur. Dan sebagai acara puncak, yaitu, penampilan Jupiter Aerobatic Team (JAT).

“Even BDI tahun ini, kami juga akan menggelar Pameran Alutsista TNI AU. Yakni, dengan menampilkan, Static Show. Seperti, Pesawat F-16 A/B,C/D Fighting Falcon, Pesawat Hawk 109/209, Pesawat C-130 Hercules dan Helicopter SA-330 Puma. Selain itu, Senjata Penangkis Serangan Udara Yonko 462 Paskhas. Senjata Perorangan, Aeromodelling, Kendaraan Pendukung Operasi Penerbangan TNI AU, juga akan kita tampilkan. Tujuan menampilkan Static Show tersebut, untuk memberikan kesempatan bagi masyarakat umum. Agar mereka dapat melihat dari dekat Alutsista TNI AU dan peralatan olahraga dirgantara,” ujarnya.

Letkol Kal Yudi Setiawan menjelaskan, tujuan menampilkan Static Show tersebut, di momen BDI tahun ini untuk memberikan kesempatan bagi masyarakat umum. Agar mereka dapat melihat dari dekat Alutsista TNI AU dan peralatan olahraga dirgantara lainnya.

Halaman selanjutnya