Lanud H AS Hanandjoeddin Gelar HUT TNI AU ke-74 Secara Sederhana

Letkol Nav Sunardi membacakan sambutan Kasau dalam rangka memperingati HUT TNI AU Ke-74.

BELITUNG – Jika biasanya Hari Ulang Tahun TNI Angkatan Udara (HUT TNI AU) dimeriahkan dengan sejumlah atraksi dan kegiatan oleh prajurit TNI AU, namun tidak demikian dengan peringatan HUT ke-74 TNI AU kali ini.

Lanud H AS Hanandjoeddin hanya menggelar upacara HUT KE-74, yang dipimpin secara langsung oleh Komandan Lanud H AS Hanandjoeddin (Danlanud ASH), Letkol Nav Sunardi, di Ruang Balai Prajurit Wira Angkasa, Kamis (9/4/2020) pagi.

Baca juga :

“Kita ketahui bersama bahwa saat ini rakyat Indonesia sedang berjuang mengatasi pandemi Covid-19 yang menyebar di berbagai wilayah di tanah air,” kata Letkol Nav Sunardi sambil membacakan sambutan Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Yuyu Sutisna.

Lulusan AAU 2001 itu mengatakan, pandemi Covid-19 yang menyebar di berbagai wilayah di tanah air tersebut seakan membuat denyut nadi pembangunan seakan berhenti, rakyat pun hidup dalam rasa cemas. Karenanya, Upacara Hari Ulang Tahun TNI Angkatan Udara diselenggarakan dengan cara yang paling sederhana.

“Sebagai pribadi, dan atas nama keluarga besar Angkatan Udara, saya haturkan rasa duka terdalam kepada keluarga besar TNI Angkatan Udara, juga seluruh rakyat Indonesia, yang ikut terdampak atau menjadi korban pandemi Covid-19,” ucapnya.

Sembari membacakan sambutan KSAU, Letkol Nav Sunardi meyakini, Tuhan akan segera mengembalikan senyum dan kebahagiaan bangsa Indonesia.

“Saya pun ingin meneguhkan, TNI Angkatan Udara akan terus berjuang di garis depan, dan mendarmabaktikan seluruh sumber daya untuk membantu rakyat,” pungkasnya. (rel)