Lanud H AS Hanandjoeddin Cek Kendaraan Dinas

//Sebagai Pembuka Tahun 2019

BELITUNG – Pangkalan TNI AU H AS Hanandjoeddin (ASH) mengecek kelayakan kendaraan operasional dinas, Kamis (3/1) pagi. Kendaraan dinas roda empat maupun roda enam yang berjejer di Mako Lanud H AS Hanandjoeddin, diuji satu persatu. Kegiatan perdana tahun 2019 ini, dipimpin langsung Komandan Lanud H AS Hanandjoeddin Letkol Pnb Akal Juang.

“Alhamdulillah, sebanyak 17 kendaraan dinas yang kita miliki, masih layak untuk digunakan. Kami, akan memaksimalkan semua kendaraan dinas untuk menunjang kinerja satuan. Oleh karenanya, kesiapan kendaraan dinas sangat dibutuhkan sebagai penunjang pengamanan. Salah satunya, untuk menunjang pengamanan saat Pilpres dan Pileg Bulan April nanti,” kata Letkol Pnb Akal Juang.

Baca juga :

Lulusan AAU 1998 itu menjelaskan, walaupun terdapat beberapa kendaraan yang umurnya sudah tua. Namun, berdasarkan hasil pemeriksaan kelayakan kendaraan dinas tersebut, seluruh kendaraan dinas Lanud ASH masih layak dioperasionalkan. Termasuk kelengkapan kendaraan lainnya.

“Kami optimis, tahun ini dapat menjalankan tugas dengan baik. Saya, juga sudah menyampaikan kepada anggota, supaya merawat kendaraan tersebut dengan rutin. Anggap saja, kendaraan operasional dinas yang dipinjamkan, seperti milik sendiri. Sehingga, mereka tidak merasa ada batasan-batasan tertentu,” ujar Letkol Pnb Akal Juang.

Komandan Lanud H AS Hanandjoeddin juga menghimbau, agar anggota memperhatikan hal-hal yang kecil. Diantaranya, Oli, Busi, Rem, Air Radiator dan hal lainnya. Hal-hal kecil itu harus di cek terus menerus. Sehingga, dalam kondisi yang darurat, semua kendaraan dapat digunakan secara maksimal.

“Oleh karenanya, mari sama-sama kita menjaga dan merawat kendaraan operasional dinas. Sebab, bukan hanya untuk menunjang operasional dinas, namun meminimalisir terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. Pada akhirnya, demi keselamatan kerja kita bersama,” pesan Letkol Pnb Akal Juang. (rel/PenASH)