Lanud ASH Sepakat untuk Hidup Sehat & Menciptakan Lingkungan Bersinar

BELITUNG – Pangkalan TNI AU H AS Hananddjoeddin (Lanud ASH) sepakat untuk hidup sehat dan menciptakan lingkungan bersinar, dengan Yel-yel ‘Jangan Coba Narkoba, Stop Narkoba’. Komitmen ini diucapkan seluruh Prajurit Udara Laskar Pelangi disela-sela sosialisasi bahaya Narkoba yang dipaparkan Kepala BNNK Belitung, Dik Dik Kusnadi, di Ruang Aula Lanud H AS Hanandjoeddin, Kamis (25/7) pagi.

Komandan Lanud H AS Hanandjoeddin, Letkol Nav Sunardi mengatakan, penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang sudah menjadi permasalahan global. Padahal, bisa mengakibatkan kematian dan menghancurkan kehidupan.

Baca juga :

“Karena itu, pencegahan terhadap penyebaran narkoba harus dilakukan sejak dini. Dan sudah seyogyanya menjadi tanggung jawab kita bersama. Bukan hanya lembaga pemerintahan dan institusi negara. Tetapi juga, orang tua, guru dan masyarakat sekitar. Agar generasi penerus kita tidak terkontaminasi dengan Narkoba,” kata Letkol Nav Sunardi.

Sementara itu, Kepala BNNK Belitung, Dik Dik Kusnadi berpesan, agar anggota Lanud H AS Hanandjoeddin turut serta dalam Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba. Supaya tidak terjadi pada orang-orang terdekatnya, termasuk dilingkungan keluarga.

“Sebab, dampak dari Narkoba ini bisa menimbulkan penderitaan dan kerugian yang luar biasa. Indonesia akan hancur kalau Narkoba terus berkembang. Terbukti dengan angka kematian setiap hari 33 orang meninggal sia-sia. Oleh sebab itu, pencegahan harus menjadi prioritas dengan menggandeng berbagai lembaga pemerintahan dan organisasi kemasyarakatan,” ujarnya.

Dik Dik Kusnadi menambahkan, BNN sahabat masyarakat, BNN Tempat Curhat bagi masyarakat yang punya masalah dengan Narkoba. Mereka harus tahu kebijakan pemerintah bahwa bagi siapa saja yang sudah terlanjur kena atau jadi pecandu jangan ragu untuk datang ke BNN.

“Sebab, akan dibantu untuk diobati. Dan tidak akan dipenjarakan. Karena dilindungi oleh undang-undang, serta tidak dituntut pidana. Sekali lagi kepada masyarakat jangan sampai ketangkap aparat. Kalau ketangkap proses hukum harus jalan,” pesannya. (rel)