Lagi, Tim Gugus Tugas Belitung Tindak Pelanggar Disiplin Swaisolasi

BELITUNG – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Belitung kembali melakukan tindakan tegas terhadap pendatang yang diduga melanggar disiplin swaisolasi. Hal ini disampaikan Wakil Bupati (Wabup) Belitung, Isyak Meirobie, Sabtu (25/4/2020) malam.

Wabup Belitung mengatakan, pelanggar swaisolasi tersebut adalah warga Bekasi, Jawa Barat yang berinisial KK (laki-laki). KK diduga melanggar disiplin swaisolasi sebanyak dua kali dan berkeliaran selama masa swaisolasi.

Baca juga :

Padahal menurut Isyak Meirobie, yang bersangkutan tidak boleh keluar, karena masih menggunakan gelang orange atau masuk kategori orang dalam swaisolasi (ODS). Karena itu KK didatangi oleh petugas gabungan TNI POLRI dan Pol PP serta relawan yang tergabung dalam gugus tugas penanganan Covid-19 dari salah satu hotel.

“Ods tersebut sudah dua kali melanggar disiplin swaisolasi. Jadi kali ini setelah kami melapor ke Pak Bupati, maka sesuai keputusan kita minta yang bersangkutan untuk berkemas dan dibawa ke Dinas Kesehatan (Dinkes) untuk cek kesehatan,” kata Wabup Belitung, Sabtu (25/4/2020) malam.

Isyak Meirobie mengatakan, setelah dicek kesehatan, kemudian yang bersangkutan di pindah ke SKB untuk menjalankan isolasinya sampai selesai. Pemindahan yang bersangkutan menggunakan ambulance 119 Dinkes.

“Hal ini untuk mengingatkan kita semua bahwa harus disiplin menjalankan isolasi. Jika tidak maka akan membahayakan orang lain. Karena sangat mungkin kita sendiri merupakan bagian dari orang tanpa gejala yang membawa virus Covid-19,” ujarnya.

Halaman selanjutnya