Kurangi Beban Warga, Bulog Bangka Tekan Harga Gula Pasir

PANGKALPINANG – Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah / 2020 Masehi, Perum Bulog Kantor Cabang Bangka menggelar operasi pasar gula (OPG), di Jalan Pasar Ikan, Kecamatan Rangkui, Kota Pangkalpinang, Rabu (13/5/2020) pagi.

Operasi pasar gula dengan menjual gula pasir seharga Rp12.500 perkilogram ini rencananya akan berlangsung selama dua hari, mulai tanggal 13 Mei hingga 14 Mei 2020.

Baca juga :

General Manajer Perum Bulog Cabang Bangka, Taufiqurokhmah TD menjelaskan, tujuan dari operasi pasar gula tersebut, tak lain untuk mengurangi beban masyarakat. Sebab harga gula dipasaran melonjak cukup tajam, berkisar Rp16.000 hingga Rp17.000. Padahal harga eceran tertinggi (HET) gula di Babel adalah Rp12.500.

Karena itu, pihaknya bekerjasama dengan Satgas Pangan Polda Kepulauan Bangka Belitung (Babel) dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Propinsi Babel untuk mengadakan operasi pasar gula tersebut.

“Alhamdulillah operasi pasar gula hari ini cukup ramai dikunjungi warga. Sebab harga gula yang kami jual relatif lebih murah, yaitu seharga Rp12.500 perkilogram,” ujar GM Bulog Cabang Bangka.

Pipi sapan akrab Taufiqurokhmah mengatakan, pada operasi pasar gula tahun ini pihaknya menyiapkan sebanyak 5.000 kilogram gula pasir. Karena itu, ia meminta agar warga tidak rebutan saat membeli gula tersebut. Tetap jaga jarak dan menggunakan masker, disaat pandemi virus corona (Covid-19) seperti sekarang.

“InsyaAllah besok kami akan mengadakan operasi pasar lagi disini, dengan kouta gula yang sama, yakni sebanyak 2.500 kilogram gula,” pungkasnya. (iwan)