KPPN Tanjungpandan Tanam Nilai Integritas kepada Pelajar

BELITUNG – Menanamkan nilai integritas memang harus dilakukan dari sejak dini. Sebab, integritas merupakan salah satu atribut terpenting yang wajib dimiliki setiap individu. Sehingga, konsisten dalam bertindak, jujur dalam berkata dan tidak goyah terhadap berbagai godaan.

“Ada yang tahu integritas itu apa?,” tanya Kepala KPPN Tanjungpandan, Rd Yen Yen Nuryeni kepada pelajar SMK Negeri 2 Tanjungpandan yang sedang melakukan wisata birokrasi dikantornya, Kamis (20/2/2020) pagi.

Baca juga :

Menurut Yen Yen, sapaan akrab Kepala KPPN Tanjungpandan, integritas merupakan sikap dasar yang harus dimiliki setiap orang, terutama generasi muda. Sebab, integritas sebagai modal dasar untuk meraih masa depan yang mulia dan bermanfaat. Begitu pula cara menanamkannya juga tidak terlalu sulit. Modal dasar hanya berupa kejujuran, disiplin, dan selalu mau belajar tentang kebaikan.

“Syukur alhamdulillah saat menjalankan program wisata birokrasi ini, Pelajar SMK Negeri 2 Tanjungpandan yang didampingi Wakil Kepala Sekolah dan perwakilan guru, sangat antusius. Untuk itu, kami sangat berterima kasih. Sebab, kunjungan tersebut sejalan dengan penyebaran virus positif zona integritas yang semakin masif kepada segala pihak pasca meraih WBBM di tahun 2019 kemarin,” ujarnya.

Perempuan berkerudung ini mengatakan, saat melakukan tour di KPPN Tanjungpandan, pelajar tersebut sengaja disuguhkan film pendek bertajuk anti-korupsi dan pentingnya integritas dari KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi). Disamping melihat berbagai inovasi, apresiasi, prestasi dan penghargaan yang ada di KPPN Tanjungpandan, yang selalu mengedepankan peningkatan kualitas layanan kepada stakeholdersnya.

“Ini adalah kegiatan yang membawa banyak hal positif. Terutama bagi para pelajar SMK Negeri 2 Tanjungpandan. Karena sebagai generasi muda, belajar tentang tata kelola organisasi modern yang sudah berpredikat WBBM, salah satunya seperti KPPN Tanjungpandan ini, merupakan kesempatan yang berharga sebagai modal untuk meraih cita-cita nantinya,” imbuhnya Yen Yen.

Halaman selanjutnya