KPPN Tanjungpandan Raih Sertifikasi ISO 9001:2015

BELITUNG – KPPN Tanjungpandan berhasil meraih sertifikasi International Organization for Standardization (ISO) 9001:2015 Tahun 2019. Tim Auditor Surveillance Audit ISO 9001:2015 telah menguji layanan KPPN Tanjungpandan untuk layak distandarkan secara Internasional.

Kepala KPPN Tanjungpandan Rd Yen Yen Nuryeni menjelaskan, ISO merupakan standar sistem manajemen mutu yang dikeluarkan oleh suatu organisasi Internasional, yang beranggotakan hampir seluruh negara-negara di dunia.

Penerapan Sistem Manajemen Mutu (SMM) ISO 9001:2015 harus melalui proses penjaminan mutu. Pada KPPN Tanjungpandan dilaksanakan untuk menghasilkan layanan yang sesuai. Dengan harapan mitra kerja dan standar internasional, serta dituntut untuk terus menerus meningkatkan kualitas layanan. Namun sejalan dengan meningkatnya kebutuhan stakeholder.

Baca juga :

“Syukur alhamdulillah, sungguh hasil yang menggembirakan. Memang usaha tidak mengkhianati hasil. Tim KPPN Tanjungpandan akhirnya berhasil meraih sertifikasi ISO 9001:2015 di tahun 2019, yang menjadi penentu KPPN se-Indonesia. Bagi kami, standardisasi menjadi pendorong perbaikan dan mendorong kesempurnaan, ” kata Rd Yen Yen Nuryeni kepada dunieusaha.com, Selasa (13/8) malam.

Ibu tiga anak ini menjelaskan, KPPN Tanjungpandan menjadi salah satu dari 10 KPPN yang menentukan keberhasilan layanan pada seluruh KPPN se-Indonesia. Yaitu, untuk mempertahankan (surveillance) sertifikasi Internasional ISO 9001:2015 tahun ini.

“Surveillance audit ISO 9001:2015 ini merupakan quality assurance atas konsep organisasi modern. Dan itu, yang telah kami bangun dan lakukan improvement secara berkesinambungan. Oleh karenanya, terus lah memperbaiki negeri ini. Walaupun dari hal yang paling kecil,” ujarnya.

Halaman selanjutnya