KPPN Tanjungpandan Minta Pengguna Anggaran Dorong Pertumbuhan Ekonomi dan Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

BELITUNG – Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Tanjungpandan menggelar Sosialisasi Langkah-langkah Strategis Pelaksanaan Anggaran Kementerian/Lembaga Tahun 2020. Sosialisasi yang dihadiri seluruh KPA Satker Mitra Kerja KPPN Tanjungpandan itu dalam rangka meningkatkan kualitas dan kinerja.

Kegiatan yang digelar Selasa (3/3/2020) pagi, di Ruang Aula KPPN Tanjungpandan itu bertema, ‘Dengan Semangat Meningkatkan Daya Saing, Kita Ciptakan Inovasi dan Perkokoh SDM Unggul.’

Baca juga :

Kepala KPPN Tanjungpandan, Rd Yen Yen Nuryeni mengatakan, sosialisasi ini sebagaimana Surat Menteri Keuangan RI Nomor : S-837/MK.05/2019 tanggal 22 November 2019, perihal Langkah-Langkah Strategis Pelaksanaan Anggaran Tahun Anggaran 2020.

Sebab, kebijakan Pemerintah Pusat tahun ini meliputi pembangunan sumber daya manusia, pembangunan infrastruktur, penyederhanaan segala bentuk kendala regulasi, penyederhanaan birokrasi dan transformasi ekonomi.

Oleh sebab itu, pelaksanaan program dan kegiatan serta belanja pemerintah yang lebih berkualitas (spending better) harus selaras dengan Program Kerja Kabinet Indonesia Maju. Yakni, memprioritaskan pembangunan Indonesia yang diarahkan untuk peningkatan kualitas sumber daya manusia dan daya saing.

“Saya harap pengelolaan keuangan melalui DIPA masing-masing satker dapat mendorong pertumbuhan ekonomi dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” pesan Kepala KPPN Tanjungpandan.

Halaman selanjutnya