KPPN Tanjungpandan Gelar Sharing Session Kelas Eksekutif Bareng KPA Baru

//Berikan Pemahaman 12 Parameter IKPA

BELITUNG – KPPN Tanjungpandan menggelar Sharing Session Kelas Eksekutif KPA Baru di Pulau Belitung. Acara yang dikemas dalam power breakfast, sarapan bareng sambil berdiskusi itu digelarkan di Ruang Pelayanan KPPN Tanjungpandan, Rabu (27/6) pagi. Kegiatan itu bertema, ‘Bagaimana Menjadi Seorang KPA’.

Acara itu dihadiri, Kepala Kejaksaan Negeri Belitung, Ali Nurudin, SH, MH, Kepala BNN Kabupaten Belitung, Dikdik Kusnadi, Kepala KSOP Tanjungpandan, Afriyon Putra, Kepala BPS Kabupaten Beiitung, Agung. Hadir pula, KPA Satker Pembangunan Infrastruktur Permukiman Kabupaten Belitung, Rizaldy.

Baca juga :

Kepala KPPN Tanjungpandan, Rd Yen Yen Nuryeni mengatakan, mutasi atau beralih tugas adalah hal biasa dalam sebuah organisasi/kelembagaan. Namun, bagi KPPN Tanjungpandan akan menjadi sangat luar biasa, apabila terjalin kolaborasi yang baik antar sesama lembaga negara dalam hal pengelolaan keuangan negara.

“Materi yang digali dalam diskusi interaktif tersebut adalah, 12 parameter indikator kinerja pelaksanaan anggaran (IKPA). Sebab, IKPA, sebagai alat ukur dalam pengelolaan keuangan negara yang dilaporkan secara periodik bulanan dan disampaikan secara confidential kepada setiap satker,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Lulusan Universitas Indonesia itu juga, sempat mengajak tamu undangan tour the KPPN spot-spot inovasi, yang merupakan hasil kerja keras tim KPPN. Satu persatu inovasi KPPN Tanjungpandan diperkenalkan oleh ibu tiga anak itu.

Menurutnya, ini merupakan bukti keseriusan KPPN Tanjungpandan dalam membangun kantor yang modern dan ingin menularkan virus positif kepada mitra kerja, khususnya di Pulau Belitung. Terutama, dalam membangun zona integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Halaman selanjutnya