KPPN Tanjungpandan Andalkan Inovasi Tarsius Atasi Problem Akhir Tahun

//Didedikasikan Khusus Bagi Satker Pulau Belitung
Rd Yen Yen Nuryeni.

BELITUNG – KPPN Tanjungpandan berinisiasi untuk bekerja sama dengan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Kantor Cabang Tanjung Pandan membuka fasilitas layanan setoran penerimaan negara melalui Mobil Teras BRI Keliling.

Layanan bernama Teras BRI Sebagai Inovasi Layanan Akhir Tahun Untuk Satker (Tarsius) ini dalam rangka penertiban dan pengamanan penerimaan negara Tahun Anggaran 2019. Hal tersebut, guna menghindari antrian di bank setempat sebagai wujud excellent service secara berkesinambungan.

Baca juga :

KPPN Tanjungpandan

“Insyaallah kami akan membuka loket layanan setoran penerimaan negara, yaitu mulai tanggal 26, 27 dan 30 Desember 2019. Layanan Setoran Penerimaan Negara oleh Teras BRI Keliling tersebut akan kita buka selama 3 hari kerja, mulai pukul 08.00-15.00 WIB. Namun biasanya pada hari terakhir kami memberikan pelayanan layanan Tarsius sampai dengan Pukul 17.30 WIB,” kata Kepala KPPN Tanjungpandan, Rd Yen Yen Nuryeni kepada dunieusaha.com, Jum’at (29/11) pagi.

Menurut ibu tiga anak ini, jenis Layanan Setoran Penerimaan Negara yang difasilitasi oleh Mobil Teras BRI Keliling meliputi Penyetoran Sisa Dana UP/TUP, Penyetoran Pajak dan Penyetoran Penerimaan PNBP.

“Program layanan ini sengaja kami hadirkan sebagai alternatif penanganan permasalahan penyerapan belanja kementerian/lembaga (K/L) Pulau Belitung. Sebab, diperlukan langkah-langkah yang strategis dan cepat. Sehingga sesuai dengan kebutuhan guna mempercepat proses pelaksanaan kegiatan,” pungkasnya. (rel)