Kepala Kejaksaan Negeri Belitung Pimpin Apel Peringatan HUT PJI ke-26

Kajari Belitung Ali Nurudin, SH, MH.

BELITUNG – Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Belitung Ali Nurudin, SH, MH memimpin Apel Peringatan HUT Persatuan Jaksa Indonesia (PJI) ke-26, di Halaman Kantor Kejari Belitung, Senin (17/6) pagi. Apel Peringatan HUT PJI Tahun 2019 tersebut, diikuti seluruh pegawai Kejaksaan Negeri Belitung.

“Patut disyukuri pula bahwa memasuki usia yang ke-26, sebagai sebuah organisasi profesi wadah pengabdian para Jaksa. Alhamdulillah tidak sedikit rasanya PJI telah melakukan berbagai upaya yang ditorehkan para anggotanya. Mengukir rekam jejak dan prestasi keberhasilan atas ditegakkannya hukum ditanah air tercinta,” kata Ali Nurudin, SH, MH, sambil membacakan sambutan Jaksa Agung RI H M Prasetyo.

Baca juga :

Karena itu, sambung Kajari Belitung, sebagai sebuah organisasi profesi yang menjadi wadah berkumpulnya seluruh Jaksa pada hakekatnya juga merupakan ladang untuk memupuk dan memperkuat serta menyuburkan jiwa korsa yang sangat diperlukan bagi terciptanya semangat bersama membangun soliditas, menjaga integritas dan kesadaran menebar kebaikan.

Oleh sebab itu lah PJI akan selalu dibutuhkan kehadirannya sebagai penyangga jati diri setiap insan Adhyaksa. Bahwa seorang penegak hukum, walau ditengah kehidupan kesehariannya pun ditengah masyarakat dituntut harus mampu memberi contoh. Dan tauladan yang baik bagi lingkungannya.

Selanjutnya disampaikan dalam sambutan tersebut, sekira masih ada yang mempertanyakan tentang mengapa PJI dianggap merupakan pilar penyangga bagi lembaga Kejaksaan. Jawabannya adalah dikarenakan PJI sejak awal dicetuskan dan didirikan telah dilengkapi dengan aturan-aturan. Yang secara prinsip sarat dengan muatan nilai-nilai kepatutan.

“Yakni, tentang sikap, etika, moral, disiplin diri, profesionalitas dan integritas untuk diaktualisasikan oleh segenap anggotanya, jawab penegakan hukum dengan beragam kendala dan problematikanya,” pungkasnya. (rel)