Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Belitung Nilai Pemilihan Bujang Dayang Belitong 2019 Sesuai Perencanaan

//Duta Wisata baru Diharapkan Punya Kreativitas, Inovasi dan Gagasan

BELITUNG – Kepala Dinas Pariwisata Belitung, Hermanto mengucapkan syukur, pelaksanaan Pemilihan Bujang Dayang Belitong 2019, di Pantai Wisata Tanjungpendam, Sabtu (22/6) malam, berjalan sesuai dengan yang diharapkan. Sebab, berbagai agenda, mulai dari perencanaan kegiatan, karantina, grand final, dan lain sebagainya, serasi dengan rencana awal.

“Alhamdulillah, kami selaku panitia pelaksana mengucapkan syukur kepada Allah SWT, karena telah meridhoi kegiatan ini. Kami juga mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak, termasuk rekan-rekan media. Karena, telah memberikan dukungan kepada kita. Sehingga, Pemilihan Bujang Dayang Belitong 2019, berjalan dengan baik,” ucap Hermanto kepada dunieusaha.com.

Baca juga :

Hermanto menjelaskan Pemilihan Bujang Dayang Belitong merupakan amanat dari Perda Kabupaten Belitung. Oleh karenanya, kegiatan ini rutin digelar setiap tahun, dalam rangka memperingati Hari Jadi Kota Tanjungpandan (HJKT).

“Tetapi, kita juga membutuhkan pembinaan generasi muda yang terarah. Sehingga, mereka bisa mempromosikan pariwisata Belitung dengan memanfaatkan kemampuan IT, yang sekarang ini memang sering menjadi andalan kita,” katanya.

Kepala Dinas Pariwisata Belitung berpesan, agar Bujang Dayang Belitong 2019, betul-betul dapat memanfaatkan teknologi komunikasi digital untuk memajuan pariwisata. Misalnya, melalui handphone, komputer, laptop dan lain sebagainya. Sebab, mereka sudah terbiasa menggunakan teknologi tersebut, yang sedang trend saat ini.

“Apalagi, sebagai generasi milenial, mereka sudah mempunyai follower, di media sosialnya masing-masing. Karena itu, silahkan, menyaring hal-hal positif, dan membuka jejaring yang luas. Baik lingkup lokal Belitung, maupun untuk kedepannya. Sebab, saya selalu berharap kepada Duta Wisata ini, supaya punya kreativitas, inovasi dan gagasan, yang tidak hanya menunggu arahan dari kita saja,” pesannya.

Halaman selanjutnya