Keluarga Besar Lanud ASH Gelar Shalat Dhuha dan Yasinan Bersama

Lanud ASH

BELITUNG – Keluarga besar Lanud H AS Hanandjoeddin (ASH) melaksanakan shalat dhuha dan membaca surat yasin bersama, di Mushola Lanud ASH, Rabu (13/2) pagi. Kegiatan ini rutin dilakukan, yaitu, untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Iman adalah percaya dan meyakini bahwa Allah SWT adalah tuhan semesta alam. Sedangkan taqwa adalah mematuhi perintahnya. Masalah iman dan taqwa ini tidak dapat dipisahkan. Namun, sangat menarik untuk dibicarakan,” kata Ustadz H Ucu Sibromilsi selaku penceramah.

Baca juga :

Ustadz H Ucu menambahkan, terutama dalam implementasi kehidupan modern seperti saat ini. Sebab, berkembangnya dunia saat ini, membawa dampak positif dan negative. Karena, dalam kehidupan modern, iman dan taqwa sangat diperlukan untuk menguatkan landasan hidup bagi manusia.

“Misalnya, dalam hal pendidikan, pekerjaan, keluarga, masyarakat, pergaulan dan sebagainya. Tetapi kenyataannya saat ini banyak orang yang mengaku beriman. Sebab, jarang sekali menerapkan iman dan ketaqwaan mereka dalam kehidupan sehari-hari,” ucap Ustadz H Ucu.

Kegiatan shalat dhuha dan membaca surat yasin bersama ini dikuti, Danlanud ASH Letkol Pnb Akal Juang, Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 11/D.I Lanud H AS Hanandjoeddin Ny. Santi Akal Juang beserta anggota dan seluruh personil Lanud ASH baik Perwira, Bintara, Tamtama maupun PNS TNI AU. (rel)