Kejari dan IAD Daerah Belitung Gelar Kegiatan Sosial Bersama

//Dalam Rangka Memperingati Hari Bakti Adhyaksa Ke 59 dan HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini ke-19

BELITUNG – Dalam rangka memperingati Hari Bakti Adhyaksa (HBA) Ke 59 dan HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) ke-19, Kejaksaan Negeri Belitung dan IAD Daerah Belitung menggelar berbagai kegiatan bersama, Selasa (16/7) pagi.

Kegiatan tersebut diantaranya, Jalan Santai, Gerakan Indonesia Bersih, Senam Lansia, Lomba Memasak, Lomba Makan Kerupuk, Lomba Memasang Atribut PDH, Lomba Pengucap Tri Krama Adhyaksa, Lomba Menangkap Ikan, Lomba Mewarnai, Lomba Memasukkan Pulpen di Botol, Lomba Azan dan Lomba Hafalan Surat Pendek.

Baca juga :

Acara ini digelar di Halaman Kantor Kejaksaan Negeri Belitung sekaligus pembukaan pekan olahraga, yang dibuka langsung Kepala Kejaksaan Negeri Belitung, Ali Nurudin, SH, MH beserta pegawai dan Ketua IAD Daerah Belitung, Ny Santy Ali Nurudin. Pembukaan, ditandai dengan pelepasan balon udara secara bersama.

Ali Nurudin, SH, MH mengatakan, kegiatan jalan santai dalam rangka memperingati HBA Ke-59 dan HUT IAD ke-19 tahun ini, sambil melakukan gerakan Indonesia bersih. Yaitu, membersihkan sampah-sampah yang ada di sepanjang rute jalan santai. Tepatnya mulai dari Depan Kantor Kejari Belitung hingga Bundaran Satam, Pusat Kota Tanjungpandan.

“Namun, ada juga kegiatan olahraga lainnya yaitu permainan domino tunggal maupun berpasangan. Tenis Meja Single Putra/Putri dan Tenis Meja Double Putra/Putri. Ibu-ibu IAD Daerah Belitung juga ikut dalam kegiatan olahraga tersebut,” kata Kajari Belitung kepada dunieusaha.com.

Kepala Kejaksaan Negeri Belitung menjelaskan, kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan diantara keluarga besar Adhyaksa. Baik sesama pegawai, suami/istri, anak-anak dengan warga setempat. Disamping itu, kegiatan ini demi menjaga integritas pegawai sebagai pelayan masyarakat. Oleh karenanya, ia meminta kepada seluruh pegawai untuk betul-betul menghayati dan meresapi secara mendalam makna dari HBA.

Baca Halaman Selanjutnya…

Halaman Selanjutnya