Kejari Belitung Terima Penyerahan Tersangka dan Barang Bukti dari Penyidik Bareskrim Polri

Afridel, SH, MH

BELITUNG – Kejaksaan Negeri (Kejari) Belitung menerima penyerahan tersangka dan barang bukti berinisial ES dari Bareskrim Polri, Rabu (13/11) Siang. ES diduga telah melakukan Tindak Pidana menggunakan surat palsu, dengan melanggar Pasal 263 ayat 1 KUHP atau 263 ayat 2 KUHP atau 264 ayat 1 KUHP atau 264 ayat 2 KUHP.

Kasi Pidum Kejari Belitung, Afridel, SH, MH mengatakan penyidikan perkara tersebut berasal dari Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri dimana sebelumnya Pra Penuntutan dilakukan di Kejaksaan Agung RI.

Baca juga :

“Setelah penyerahan tersangka dan barang bukti tersebut oleh penyidik Mabes Polri, selanjutnya Jaksa Penuntut Umum akan segera melimpahkan perkara tersebut ke Pengadilan Negeri Tanjungpandan sesegera mungkin,” kata Afridel, SH, MH, Kamis (14/11) siang.

Kasi Pidum Kejari Belitung menambahkan, ada pun Jaksa yang ditunjuk oleh Kajari Belitung untuk penanganan perkara tersebut sebanyak enam orang. Keenam Jaksa ini merupakan gabungan antara Jaksa dari Kejagung dan Kejari Belitung yaitu Windu Suwendi, SH MH, Gunawan Yulianto, SH, MH, Hendra Prayoga, SH, Afridel, SH, MH, Aulia Perdana, SH dan Tri Agung Santoso, SH.

“Yaitu, tiga orang Jaksa dari Kejagung RI dan tiga orang Jaksa-nya lagi dari Kejari Belitung,” pungkasnya sembari mengatakan, terhadap tersangka telah dilakukan penahanan selama 20 hari di LP kelas IIB Tanjung Pandan. (rel)