Kejari Belitung Siap Melayani Masyarakat Demi Kemajuan Negeri

//Dengan Sepenuh Hati, Ikhlas, Semangat dan Sungguh-sungguh

BELITUNG – Kehadiran Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PermenpanRB) Republik Indonesia Nomor 52 Tahun 2014 sebagaimana telah diubah dengan PermenpanRB Nomor 10 Tahun 2019 Tentang Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di Lingkungan Instansi Pemerintahan, kini telah membawa perubahan kearah yang positif.

Banyak inovasi-inovasi baru yang bermunculan, termasuk mengedepankan pola kerja yang berintegritas. Meski membutuhkan proses yang panjang, tetapi banyak lembaga tinggi negara yang getol melaksanakannya. Termasuk satuan kerja (Satker) maupun organisasi perangkat daerah. Sebab, profesionalisme mereka diuji. Karena karya-karyanya bakal dirasakan oleh masyarakat. Baik secara langsung atau tidak langsung.

Baca juga :

Kejaksaan Negeri (Kejari) Belitung telah melakukan pembangunan zona integritas. Sebagaimana diketahui bersama, hasil dari pembangunan ini Kejari Belitung diganjar predikat WBK dari KemenpanRB RI diakhir tahun 2018 lalu. Dan saat itu Kejari Belitung dipimpin oleh Sekti Anggraini, SH, MH.

Meski demikian pembangunan zona integritas ini tidak menjadi berhenti. Malah, setelah meraih predikat WBK mereka langsung tancap gas dengan melanjutkan program-program pembangunannya dari berpredikat WBK menuju WBBM.

Melanjutkan pembangunan itu sudah mulai dilakukan oleh Kejari Belitung usai mendapatkan predikat tersebut. Mulai dengan membangun wisata zona integritas dan melakukan penguatan komitmen bersama antar Satker yang sama-sama ingin menuju WBBM antara Kejaksaan Negeri Belitung dengan KPPN Tanjungpandan dan KPP Pratama Tanjungpandan.

Penguatan komitmen bersama ini ditandai dengan penandatanganan naskah, yang disaksikan langsung oleh seluruh unsur Forkopimda Kabupaten Belitung. Kepala Kejaksaan Tinggi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Aditya Warman, SH, MH juga hadir pada kesempatan tersebut. Dimana pada hari yang sama tanggal 14 Februari 2019, Aditya Warman, SH, MH meresmikan Rehab Gedung Kantor Kejaksaan Negeri Belitung.

Halaman selanjutnya