Kejari Belitung bersama SMP Keluarga Universal Berikan Pendidikan & Penyuluhan Hukum

//Bahas Soal Kenakalan Remaja dan Kenalkan Tupoksi Kejaksaan
//Kepala SMP Keluarga Universal Harap Kegiatan Jaksa Masuk Sekolah Dilakukan Kembali dan Menjadi Agenda Rutin

“Orangtua siswa juga sangat mengapresiasi kegiatan ini. Para orangtua berharap dengan adanya kegiatan ini, anak anak yang memasuki usia pencarian jati diri ini dapat lebih berhati hati dalam bertingkah laku. Agar tidak melakukan perbuatan yang melanggar dan melawan hukum,” ujarnya.

Novi menambahkan, didalam kegiatan yang dilakukan selama 90 menit itu, pelajar SMP Keluarga Universal sangat antusias mendengarkan dan memberikan pertanyaan. Terlebih mengikuti permainan yang disiapkan oleh para Jaksa Kejari Belitung. Dengan hadirnya Kejaksaan Negeri Belitung di tengah masyarakat telah merubah paradigma masyarakat.

Baca juga :

“Sebab, tidak lagi menganggap jaksa itu sebagai sosok yang menyeramkan. Malah sebaliknya para jaksa sangat bersahabat dan menyenangkan. Bahkan setelah mengikuti kegiatan tersebut, tidak sedikit anak anak ingin menjadikan profesi Jaksa menjadi cita-cita. Karena itu, besar harapan dari pihak sekolah, anak anak dan orangtua murid agar kegiatan seperti ini dapat dilakukan kembali dan menjadi agenda rutin,” pungkasnya. (rel)

Halaman sebelumnya