Kejari Belitung Berikan Bantuan Kepada Petugas Medis yang Perangi Corona

BELITUNG – Kejaksaan Negeri (Kejari) Belitung memberikan bantuan kepada petugas medis yang saat ini sedang berjibaku menolong dan mengobati pasien di tengah pandemi virus corona (Covid-19), Kamis (2/4/2020) siang.

Bantuan yang diberikan langsung oleh Jaksa Kejari Belitung tersebut bertempat ditiga posko deteksi dini Covid-19 wilayah kabupaten Belitung. Yaitu di Posko Deteksi Dini Simpang Empat Pangkallalang, Posko Deteksi Dini Pasar Tanjungpandan (Depan Kelenteng), dan Posko Deteksi Dini Pos Kota (Satam Square).

Baca juga :

Kajari Belitung, Ali Nurudin, SH, MH mengatakan, pihaknya terdorong untuk melakukan kegiatan ini semata-mata untuk memberikan dukungan kepada tenaga medis yang sedang berjuang diposisi depan untuk keselamatan masyarakat Belitung dari virus Covid-19.

Sebab seperti diketahui bersama, wabah Covid-19 adalah virus pandemi, yang kini terjadi dibeberapa negara didunia termasuk sekarang di Indonesia.

“Seperti yang kita ketahui, Covid-19 ini telah menimbulkan korban yang tidak sedikit. Bukan hanya pasien yang berasal dari warga saja, namun tenaga medis yang bertugas pun rentan terkena virus tersebut dan menjadi korbannya. Mungkin, bantuan ini tidak sebanding dengan perjuangan mereka. Namun kami memberikan ini sebagai apresiasi atas dedikasinya dalam keselamatan kesehatan masyarakat,” kata Kajari Belitung.

Menurut Ali Nurudin, SH, MH, aksi peduli petugas medis ini rencananya akan digelar kembali pada hari Jum’at besok. Namun untuk pelaksanaannya dilokasi yang berbeda.

Halaman selanjutnya