Kejari Batang dan Dua Instansi lainnya Berpredikat WBK Komitmen Raih WBBM 2021

BATANG – Tiga satuan kerja (Satker) kabupaten Batang peraih predikat wilayah bebas dari korupsi (WBK) dari KemenpanRB Tahun 2020 berkomitmen untuk sama-sama mewujudkan sebagai satker WBK menuju wilayah birokrasi bersih dan belayani (WBBM) di Tahun 2021. Ketiga Satker tersebut adalah Kejaksaan Negeri Batang, Dinas DPMPTSP Kabupaten Batang dan Rutan Batang.

Mereka kompak melakukan penandatanganan komitmen zona integritas WBK menuju WBBM, yang masing-masing ditandatangani Kajari Batang, Ali Nurudin SH, MH, Kepala DPMPTSP Kabupaten Batang Sri Purwaningsih dan Karutan Kelas IIB Batang Rindra Wardana, di Aula Pendopo Kabupaten Batang, Rabu (7/4/2021) pagi.

Baca juga :

Penandatanganan komitmen bersama tersebut disaksikan langsung oleh Bupati Batang Wihaji, Wakil Bupati Batang Suyono, Dandim 0736/Batang Letkol Arh Yan Eka Putra, Kapolres Batang AKBP Edwin Louis Senka dan Kepala Pengadilan Negeri Batang Guntoro Eka Sekti.

Acara ini juga dihadiri Sekda Batang Lani Dwi Rejeki, Kepala BPN Batang Muhammad Hatta, Kepala OPD Kabupaten Batang, Camat se-Kabupaten Batang dan tamu undangan lainnya.

Kajari Batang mengatakan, pembangunan zona integritas WBK/WBBM ini sesuai dengan Permenpan nomor 52 Tahun 2014 yang telah diubah dengan UU Nomor 10 Tahun 2019. Program ini dikenal dengan etika nilai hasil operasi bersih di lingkungan pemerintah.

“Kita harus betul-betul dengan ikhlas tentunya. Insyallah dengan semangat perubahan yang sungguh-sungguh, masyarakat bisa mendapatkan pelayanan yang terbaik,” kata Ali Nurudin.

Baca Halaman Selanjutnya…

Halaman Selanjutnya