Kejaksaan Negeri Belitung Teken Kerjasama dengan Pemkab, Sekretariat DPRD dan Diskominfo

BELITUNG – Kejaksaan Negeri Belitung dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belitung, Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Belitung serta Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Belitung melakukan penandatanganan kesepakatan bersama tentang kerjasama hukum di Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara, di Ruang Sidang Pemkab Belitung, Rabu (20/5/2020) pagi.

Perjanjian kerjasama untuk bantuan pendampingan hukum terhadap ketiga instansi tersebut ditandatangani oleh Bupati Belitung Sahani Saleh, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Belitung, Ali Nurudin, SH, MH, Plt Sekwan Kabupaten Belitung Mirang Uganda dan Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Belitung Muhammad Iqbal.

Baca juga :

Kegiatan itu dihadiri, Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie, Sekda Kabupaten Belitung MZ Hendra Caya dan jajaran Organisasi Perangkat Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Belitung.

Kajari Belitung mengatakan, sebagaimana diketahui Kejaksaan sebagai lembaga penegak hukum mempunyai peran penting dalam mendukung keberhasilan penyelenggara pemerintahan dan pembangunan nasional. Baik dipusat maupun didaerah.

Namun, hal tersebut juga termasuk dalam upaya mencegah timbulnya penyimpangan dan kerugian negara. Apa lagi dalam kondisi pandemi Covid-19 seperti saat ini.

“Untuk itu Kejaksaan Negeri Belitung melalui Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara siap mendukung dengan kewenangan yang dimiliki Kejaksaan sebagaimana diatur dalam Undang-Undang Nomor : 16 Tahun 2014 tentang Kejaksaan RI,” kata Ali Nurudin, SH, MH.

Halaman selanjutnya