Kejaksaan Negeri Belitung dan IPC Tanjungpandan Teken MoU Penanganan Masalah Hukum

BELITUNG – Kejaksaan Negeri Belitung dengan PT. Pelabuhan Indonesia II (Persero) Cabang Tanjungpandan melakukan Memorandum of Understanding (MoU) Tentang Penanganan Masalah Hukum Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara (Datun).

Kerja sama antarsesama stakeholder Kabupaten Belitung ini ditandatangani langsung oleh, Kepala Kejaksaan Negeri Belitung Ali Nurudin, SH, MH dan General Manager PT. Pelabuhan Indonesia II (Persero) Cabang Tanjungpandan Yossianis Marciano, di Ruang Tanjung Binga Hotel BW Suite Belitung, Rabu (24/7) pagi.

Baca juga :

Kajari Belitung Ali Nurudin, SH, MH mengatakan, kerjasama ini untuk meningkatkan sinergitas dengan antara PT. Pelabuhan Indonesia II (Persero) Cabang Tanjungpandan dengan jajaran Kejari Belitung. Selain itu, meningkatkan koordinasi, komunikasi, serta mempercepat dan mempermudah prosedur penyelesaian masalah.

“Dengan tujuan akhir mengoptimalkan pelaksanaan tugas pokok dan fungsi masing-masing. Yaitu, dalam rangka menyelesaikan disputes/kasus/sengketa Hukum Bidang Datun yang dialami PT. Pelabuhan Indonesia II (Persero) Cabang Tanjungpandan,” katanya.

Ali Nurudin, SH, MH menambahkan, kerjasama ini juga untuk mengantisipasi timbulnya potensi di bidang hukum, baik litigasi maupun non litigasi. Dan meminimalisir resiko hukum yang dapat merugikan negara. Sebab, PT. Pelabuhan Indonesia II (Persero) Cabang Tanjungpandan merupakan BUMN yang mempunyai tugas, sekaligus melaksanakan jasa kepelabuhan.

“Karena itu, kami mengapresiasi langkah-langkah yang dilakukan PT. Pelabuhan Indonesia II (Persero) Cabang Tanjungpandan. Karena ingin melaksanakan kesepakatan kerjasama dengan Kejaksaan Negeri Belitung,” ucapnya. (rel)