Kakanwil Kemenkumham Babel Safari Ramadhan ke Lapas Tanjungpandan

BELITUNG – Kepala Kantor Kementerian Hukum dan HAM Wilayah Kepulauan Bangka Belitung (Kakanwil Kemenkumham Babel) Sulistiarso beserta rombongan melakukan safari ramadhan 1440H/2019M, Senin (20/5) sore. Kegiatan yang bertempat di Lapas Kelas IIB Tanjungpandan ini juga diikuti, Kadiv Imigrasi Kanwil Kemenkumham Babel Eko Budianto.

Hadir pula, Kepala Lapas Kelas IIB Tanjungpandan Seno Utomo dan Kasi Inteldakim Kanim Kelas II TPI Tanjungpandan Nanang Yunanto Ernawan, Keluarga Besar Lapas Kelas IIB Tanjungpandan dan Kanim Kelas II TPI Tanjungpandan, serta warga binaan pemasyarakatan Lapas Kelas IIB Tanjungpandan.

Baca juga :

Kakanwil Kemenkumham Babel Sulistiarso mengatakan, kegiatan ini sebagai langkah penguatan untuk menjalin tali silaturahmi antara Imigrasi dan warga Lapas. Sebab, kedua instansi ini merupakan satu naungan di wilayah Hukum dan Ham Babel.

Selain itu, kegiatan ini juga untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan di bulan suci ramadhan. Sebab, momen bulan puasa, baik untuk bersilaturahmi. Apalagi kegiatannya dilaksanakan di Lapas.

“Tentunya ada maksud dan tujuan dilaksanakannya kegiatan ini. Acara seperti ini juga sudah beberapa kali kita lakukan. Diantaranya di Muntok, Pangkalpinang dan Belitung,” kata Sulistiarso.

Sementara itu, Kadiv Imigrasi Kanwil Kemenkumham Babel Eko Budianto mengatakan, kegiatan ini juga sekaligus untuk silaturahmi Imigrasi dengan Lapas. Acara serupa hampir setiap tahun dilaksanakan. Khususnya pada saat Bulan Suci Ramadan. Yakni menggelar buka puasa bersama.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan ini hubungan antara imigrasi, lapas dan warga binaan dapat terjalin dengan erat. Untuk kegiatan seperti ini sudah kita lakukan di dua tempat. Pangkalpinang dan Tanjungpandan,” kata Eko Budianto. (rel/imigrasi)