Kajari Belitung Pastikan Semua Jajarannya Telah Lapor LHKPN

BELITUNG – Kajari Belitung Sekti Anggraini, SH, MH memastikan, semua pegawai Kejari Belitung telah melaporkan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN). LHKPN dilakukan melalui e-LHKPN, dan dilaporkan ke Kejaksaan Tinggi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Kejati Babel).

“Udah dong, karena sudah diperintahkan Kejagung maksimal 31 Maret ini. Jadi, sudah semua melakukan e-LHKPN. Dan ini, telah dilaporkan ke Kejati,” kata Sekti Anggraini kepada dunieusaha.com, Sabtu (30/3) malam.

Baca juga :

Wanita kelahiran Surabaya ini menyatakan, laporan LHKPN sudah dilakukan Kejari Belitung tahun-tahun sebelumnya. Karena itu, pihaknya sudah beberapa kali membuat LHKPN tersebut. Berhubung sekarang aplikasi online e-LHKPN telah ada, jadi lebih memudahkan.

“Iyaaa, karena sebelum Insja (Instruksi Jaksa Agung) ramai dibicarakan, kami telah menerima perintah tersebut. Yaitu, untuk mengisi e-LHKPN maksimal 31 Maret 2019,” tandas Sekti Anggraini.

Kajari Belitung manambahkan, mengisi e-LHKPN yang dilakukan Kejari Belitung tersebut, sesuai dengan Instruksi Jaksa Agung Nomor : INS-003/A/JA/03/2019 tanggal 29 Maret 2019. Yakni, Tentang Kewajiban Pengisian LHKPN Tahun 2019.

“Instruksi ini wajib kami jalankan dengan penuh tanggungjawab. Sebab, selaku ASN, kami harus mendukung semua gerakan pemberantasan dan pencegahan korupsi. Karena, tujuan dari LHKPN ini, untuk menguatkan integritas dan transparansi,” tandas Sekti Anggraini. (iwan)