Kajari Belitung Dukung Lapas Tanjungpandan Bangun WBK

//Kalapas Bakal Benahi Moralitas dan Integritas

BELITUNG – Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Belitung, Ali Nurudin, SH, MH mendukung penuh Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Tanjungpandan membangunan Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) / Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Kajari Belitung turut menyaksikan sekaligus menandatangani Deklarasi Janji Kinerja 2020 Pembangunan Zona Integritas WBK/WBBM Lapas Kelas IIB Tanjungpandan, di Halaman Kelas IIB Tanjungpandan, Rabu (29/1) pagi.

Baca juga

“Hari ini saya menghadiri dan menjadi saksi deklarasi janji seluruh pegawai Lembaga Pemasyarakatan Tanjungpandan membangun Zona Integritas WBK /WBBM untuk tahun 2020. Kehadiran saya ini merupakan bagian dari dukungan terhadap Satker yang ada didalam lingkungan Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) RI,” kata Ali Nurudin, SH, MH.

Sementara itu, Kalapas Kelas IIB Tanjungpandan, Romiwin Hutasoit, SH sangat berterimakasih kepada instansi yang turut hadir dalam kegiatan penandatanganan Deklarasi Janji Kinerja tahun ini. Terkhusus kepada Kajari Belitung.

Romiwin Hutasoit, SH mengatakan, sebelumnya jajaran Lapas Kelas IIB Tanjungpandan sudah kunjungan silaturahmi ke Kantor Kejari Belitung. Ia bersyukur, Kajari menyatakan siap mendukung Lapas Kelas IIB Tanjungpandan dalam meraih predikat WBK/WBBM.

Menurutnya, dalam rangka meraih predikat WBK/WBBM tersebut, Kajari Belitung beserta jajaran juga sangat terbuka memberikan kesempatan kepada Lapas Kelas IIB Tanjungpandan untuk melakukan Studi Tiru ke Kantor Kejari Belitung. Oleh karena itu, ia sangat mengapresiasi. Sebab, ini merupakan sinergitas yang baik.

“Ke depan banyak yang harus kami dibenahi. Tetapi yang terkhusus adalah moralitas dan integritas, karena berkaitan dengan pelayanan terhadap masyarakat. Untuk itu, mental melayani akan kami tumbuhkan di Lapas Kelas IIB Tanjungpandan. Supaya kesadaran sebagai pelayan masyarakat ini menjadi lebih kuat terlebih dahulu. Dan Zero Pungli itu harus,” kata Romiwin Hutasoit, SH dalam keterangan realesenya. (rel)