Kadiv Keimigrasian Kemenkumham Babel Evaluasi Pembangunan Zona Integritas Imigrasi Tanjungpandan

BELITUNG – Kepala Divisi (Kadiv) Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Eko Budianto mengecek pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjungpandan.

Kegiatan itu dilakukan Eko Budianto saat mengunjungi Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjungpandan, tanggal 12-13 Agustus 2019. Yaitu, dengan melakukan simulasi persiapan evaluasi pembangunan ZI sebelum diuji Tim TPN Kemenpan RB.

Baca juga :

Kadiv Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Babel mengatakan, simulasi tersebut dengan pemaparan materi enam area perubahan pembangunan ZI yang tengah dilaksanakan Kantor Imigrasi Tanjungpandan. Sebab, ia berposisi sebagai evaluator dengan tugas mendengar dan meneliti setiap tahapan penyampaian materi.

“Tujuan simulasi ini untuk mengetahui lebih jauh komitmen Kantor Imigrasi. Terutama komitmen pimpinan sebagai role model. Sebab, Kantor Wilayah sangat serius dalam upaya perubahan pola pikir dan budaya kerja. Khususnya, demi mencapai predikat WBK/WBBM. Karena itu, simulasi tersebut diharapkan dapat memotivasi pegawai Imigrasi Tanjungpandan,” kata Eko, Selasa (13/8) pagi.

Sementara itu, Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjungpandan, Dewanto Wisnu Raharjo mengucapkan syukur. Sebab, simulasi itu sangat menguntungkan Kantor Imigrasi Tanjungpandan.

“Karena, kami dapat mengetahui sejauh mana pemahaman secara detail mengenai upaya yang telah dilakukan. Termasuk kesiapan untuk memaparkan di depan evaluator Kemenpan nantinya,” ujar Wisnu.

Kegiatan simulasi ini dilaksanakan selama dua hari, mulai tanggal 12-13 Agustus 2019. Agenda hari pertama adalah mengecek dokumen dari komponen pengungkit yang telah disiapkan serta simulasi awal. Dan hari kedua dilakukan simulasi akhir. (rel/hms_imigrasi)