Kadispora Belitung Himbau Tetap Waspada Terhadap Corona, Namun Olahraga Harus Rutin

Soebagio.

BELITUNG – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kabupaten Belitung, Soebagio menghimbau agar masyarakat untuk tetap waspada terhadap kemungkinan penyebaran virus corona (Covid-19).

Namun, Soebagio juga tetap mengajak agar senantiasa menjaga kebugaran tubuh dengan berolahraga secara rutin, disamping makan makanan bergizi, minum air secukupnya dan menghindari berada di kerumunan massa.

Baca juga :

“Untuk person justru olahraga itu salah satu usaha pencegahan atau preventif. Sebab, olahraga bisa menjaga imunitas tubuh,” kata Kadispora Belitung, Sabtu (21/3/2020) pagi.

Menurut Soebagio, dalam upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19, pemerintah hanya menghimbau supaya pelaksanaan event olahraga ditunda sementara waktu. Sebab untuk menghindari terjadinya kumpulan orang atau masa yang ramai.

“Kemungkinan terserang virus Covid-19 ini kan disebabkan oleh banyak faktor. Mungkin dari lingkungan sosial, makanan, dan lain sebagainya. Sebab, seperti yang kita lihat diberbagai daerah atau negara, tenaga medis yang merawat pasien tersebut saja bisa terkena. Karena itu kita harus sama-sama menjaga kondisi kesehatan, salah satunya dengan melakukan upaya pencegahan,” pungkasnya. (iwan)