Kabid Ekonomi Kreatif Belitung : Digital Marketing Itu Sangat Penting

//Untuk Pemasaran Produk Ekonomi Kreatif
Wiwih Widaningsih.

BELITUNG – Perkembangan teknologi komunikasi memang semakin memudahkan seseorang dalam melakukan berbagai kegiatan, termasuk melakukan pemasaran produk. Banyak cara sebenarnya untuk melakukan pemasaran produk ini. Salah satunya bisa dengan menggunakan media intemet.

Karena, internet merupakan sekumpulan jaringan yang berskala global dan mampu menciptakan hubungan menjadi Iebih dekat serta menghemat banyak waktu maupun menghemat biaya.

Baca juga :

Namun, untuk mengeksekusi kegiatan tersebut juga diperlukan strategi pemasaran, guna memenuhi target yang inginkan. Sebab, strategi pemasaran adalah salah satu langkah awal untuk mengenalkan produk kepada konsumen.

Oleh karena itu, Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Belitung menggelar Wokrkshop Digital Marketing 2019 yang dibuka secara langsung oleh Kadispar Kabupaten Belitung, Hermanto, Rabu (21/8) pagi.

Yaitu, dengan menghadirkan empat orang narasumber yang berkompeten dibidangnya. Diantaranya, Helmi Himawan, Heru Septiawan, Muhammad Irfan dan Nancy Margried (Bandung), yang diikuti sekitar 50 orang pelaku ekonomi kreatif selama dua hari.

“Bagi kami Digital Marketing itu sangat penting. Terutama untuk pemasaran produk Ekonomi Kreatif kita. Mudah-mudahan kegiatan workshop tersebut bisa menjadi salah satu solusi bagi Pelaku Ekonomi Kreatif untuk memasarkan produknya,” kata Kabid Ekonomi Kreatif, Dispar Kabupaten Belitung, Wiwih Widaningsih kepada dunieusaha.com.

Halaman selanjutnya