Jaksa Rakhmad Irwan Jabat Kasipidsus Kejari Belitung, Heru Aprianto Dipromosikan Jadi Kacabjari Pesisir Selatan

BELITUNG – Kepala Seksi Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Negeri Belitung, Heru Aprianto, SH akan segera meninggalkan Kabupaten Belitung. Heru akan pindah tugas dan mendapat promosi jabatan baru sebagai Kepala Cabang Kejaksaan Negeri (Kacabjari) Pesisir Selatan, Sumatera Barat. Posisinya sebagai Kasipidsus Kejari Belitung digantikan Rakhmad Irwan, SH, MH.

Acara Pelantikan, Pengambilan Sumpah, Serah Terima Jabatan dan Pisah Sambut Kepala Seksi Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Negeri Belitung dari Heru Aprianto, SH kepada Rakhmad Irwan, SH, MH dipimpin langsung Kajari Belitung, Ali Nurudin, SH, MH, di Ruang Aula Kejari Belitung, Kamis (25/2/2021) siang.

Baca juga :

Kajari Belitung mengucapkan banyak terimakasih kepada Heru Aprianto. Karena ia telah banyak membantu selama bertugas di Kejari Belitung. Tak hanya dalam penegakan Hukum, tetapi Heru juga banyak berjasa dalam hal pembangunan kantor, termasuk mengantarkan Kejari Belitung meraih predikat WBK dan WBBM dari KemenpanRB.

“Pak Heru ini orangnya bekerja dengan sungguh-sungguh dalam tupoksinya sebagai Kasipidsus, tetapi juga mewarnai pekerjaan-pekerjaan yang ada di kantor,” kata Ali Nurudin.

Ayah dua anak itu pun menceritakan soal inovasi-inovasi yang dikerjakan Heru Aprianto. Misalnya, saat renovasi kantor. Ia sangat membantu dalam mengerjakan. Mulai dari memberikan gambaran pembangunan hingga menyusun rancang bangun yang bekerja sama dengan stakeholder terkait.

“Bagi penegak hukum seperti kami ini kan kesehariannya berkecipung dalam dunia hukum. Jadi ngak mudah untuk mengerjakan pekerjaan tersebut. Tetapi Pak Heru ini ternyata bisa dan mengerti hal-hal teknis dalam bidang arsitektur. Sebagai kepala kantor tentu saya merasa sangat terbantu atas kehadiran beliau ini,” ujarnya.

Kata Ali Nurudin, begitu juga dalam membangun zona integritas, banyak sekali inovasi dan masuk-masukkan teknis yang bersifat seni budaya diberikannya. Hasilnya saat ini masyarakat merasa nyaman dan tak sungkan lagi berkunjung dan berkonsultasi dengan Kejari Belitung.

“Pesan saya kepada Pak Heru tetap lah menjadi Jaksa yang selalu dekat dengan masyarakat. Terus belajar. Sebab hukum akan selalu berkembang dalam kehidupan bermasyarakat. Karena aturan-aturan akan selalu berkembang sesuai dengan situasi yang ada di masyarakat,” pesannya.

Kepada Rakhmad Irwan, SH, MH, Kajari Belitung mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung di Kantor Kejari Belitung. Ia berharap Rakhmad Irwan bisa secepatnya beradaptasi dengan lingkungan kerja yang baru.

“Sebab cukup banyak perkerjaan yang harus diselesaikan. Salah satunya kasus hukum tindak pidana korupsi Pengelolaan APBDes Selat Nasik Tahun Anggaran 2019 yang sebentar lagi akan memasuki tahap persidangan,” ucapnya.

Sementara itu, Heru Aprianto, SH mengatakan, ia sudah hampir dua setengah tahun bertugas di Wilayah Hukum Kabupaten Belitung. Cukup banyak pengalaman baru yang ia dapat selama bertugas di Negeri Laskar Pelangi ini.

“Saya bersyukur bisa bertugas di Belitung ini, karena cukup banyak pengalaman baru yang saya dapatkan. Namun yang paling berkesan dan tidak bisa dilupakan adalah ketika kita berhasil meraih banyak penghargaan. Yaitu, mulai dari mendapatkan penghargaan Siddhakarya Tahun 2018, predikat WBK tahun 2018 dan predikat WBBM tahun 2019,” ujarnya.

Heru mengatakan, pengaIaman yang berharga tersebut jarang terjadi dan tidak semua orang bisa merasakannya. Ia berharap semoga Kasipidsus yang baru bisa meneruskan dan membawa perubahan yang lebih baik kedepannya.

“Yang jelas saya tidak akan pernah melupakan daerah ini. Karena masyarakatnya sangat ramah terhadap warga pendatang. Dan mereka juga sangat mendukung tugas-tugas kita sebagai penegak hukum. Ditambah lagi dengan tempat-tempat wisata yang masih alami. Sehingga membuat kita merasa sangat aman dan nyaman disini,” pungkasnya. (iwan)