Jaksa dan Inspektorat Bantul Benchmarking Pembangunan Zona Integritas dengan Kejari Belitung

BELITUNG – Jaksa Kejaksaan Negeri Bantul (Yogyakarta) bersama Inspektorat Kabupaten Bantul melaksanakan benchmarking Pembangunan Zona Integritas dan Wisata Zona Integritas, di Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Belitung.

Kedatangan rombongan Kasi Intel Kejaksaan Negeri Bantul, Johansen Parlindungan Silitonga, SH dengan Inspektorat Kabupaten Bantul tersebut disambut hangat oleh Kepala Kejaksaan Negeri Belitung, Ali Nurudin SH, MH, Rabu (4/3/2020) siang.

Baca juga :

Setiba di Kantor Kejaksaan Negeri Belitung, rombongan dari Daerah Istimewa Yogyakarta ini langsung diajak melihat berbagai Inovasi menarik milik Kejaksaan Negeri Belitung, sehingga mendapatkan penghargaan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) dari KemenpanRB RI.

Mereka didampingi para Kasi/Kasubag Kejari Belitung yang juga merupakan penanggung jawab enam area perubahan Pembangunan Zona Integritas pada Kejaksaan Negeri Belitung untuk melihat berbagai inovasi tersebut, yang dibarengi dengan penjelasan-penjelasan.

Diantaranya penjelasan tentang inovasi drive thru tilang dan fasilitas toilet disabilitas yang sangat bermanfaat serta sangat berguna untuk membantu pelayanan masyarakat. Disamping itu mereka juga melihat road map pembangunan Zona Integritas WBK dan WBBM yang merupakan inovasi yang hanya ada di Kejari Belitung.

Ali Nurudin SH, MH mengatakan, saat ini Kejari Bantul sudah meraih predikat WBK dan sedang berusaha menuju Predikat WBBM pada tahun 2020 ini.

Halaman selanjutnya